VIDEO: Aksi Fabio Quartararo dan 5 Pembalap di Kualifikasi MotoGP Prancis 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Okt 2020, 12:33 WIB
Diperbarui 11 Okt 2020, 12:33 WIB

Bola.com, Le MansFabio Quartararo meraih pole position pada balapan MotoGP Prancis 2020 setelah membukukan lap tercepat pada kualifikasi di Sirkuit Le Mans, Sabtu (10/10/2020). Pembalap tuan rumah yang memperkuat Petronas Yamaha SRT tersebut memiliki catatan waktu 1 menit 31,315 detik.

Kualifikasi kedua dimulai. Setelah beberapa lap awal, Fabio Quartararo langsung memimpin. Ia meneruskan keperkasaan yang ditunjukkannya pada latihan bebas ketiga.

Hingga tujuh menit menjelang kualifikasi berakhir, Quartararo masih memimpin. Ia dibuntuti oleh Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menempati posisi keeempat dan keenam.

Manuver mengesankan dilakukan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dua menit menjelang bubaran. Pembalap asal Italia itu menyodok dari posisi ke-10 ke urutan kedua.

Semenit berselang, Jack Miller membuat kejutan. Ia mengambil alih posisi pertama dari Quartararo. Namun, Fabio Quartararo tidak tinggal diam. Pembalap Prancis itu kembali mengambil alih posisi pertama dan mengamankan pole untuk balapan MotoGP Prancis.

"Menjaga ban di suhu yang tepat sangat sulit. Kondisi ini tidak buruk bagi saya. Saya telah melahap 26 lap dan ban sangat konsisten. Saya tidak melihat ada masalah besar," kata Quartararo setelah kualifikasi, seperti dilansir Speedweek.

Seperti apa aksi-aksi Fabio Quartararo dan para pembalap penghuni 6 besar start di balapan MotoGP Prancis 2020 saat kualifikasi? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.