VIDEO: Danilo Petrucci dan 6 Pembalap Berbeda yang Juara di MotoGP 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Okt 2020, 21:13 WIB
Diperbarui 11 Okt 2020, 21:13 WIB

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, muncul sebagai juara di MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (11/10/2020) malam hari WIB. Ia menjadi pembalap ketujuh berbeda yang bisa merasakan kemenagan pada musim ini.

Danilo Petrucci berhasil finis pertama sekaligus kemenangan perdana sang pembalap sejak MotoGP Italia 2019. Sang juara kembali adalah sosok pembalap yang tidak diprediksi sebelumnya. Kemenangan tersebut seakan menampar semua kritik yang dihadapkan kepadanya.

Maklum sosoknya sempat terlupakan meski memperkuat tim papan atas, Ducati. Apalagi pada musim 2021, ia dipastikan sudah terdepak dari Ducati dan bakal memperkuat tim Tech 3 KTM.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dalam momen sulit seperti ini," kata Danilo Petrucci saat diwawancara selepas balapan MotoGP Prancis.

Perihal kunci kemenangan, Petrucci menyoroti fakta balapan di Sirkuit Le Mans berlangsung pada trek basah. "Saat lihat kondisi trek saya yakin bisa," ujar Petrucci.

"Apalagi saya sangat kuat saat balapan di trek basah. Saya beberapa kali mendapat banyak poin dalam kondisi ini. Di sini juga saya merasakan banyak podium," ucap Petrucci.

Kemenangan Petrucci tersebut melesatkannya naik empat tangga di klasemen MotoGP dari posisi 14 ke-10. Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan modal kemenangan pada tiga seri balapan.

Siapa saja para pembalap berbeda yang sudah menjadi juara di MotoGP 2020 selain Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan video singkat di atas.