VIDEO: Momen Valentino Rossi Crash Hingga Pertarungan Sengit 4 Rider di MotoGP Prancis

Oleh Okie Prabhowo pada 12 Okt 2020, 13:23 WIB
Diperbarui 12 Okt 2020, 13:23 WIB

Bola.com, Le Mans - MotoGP Prancis 2020 berjalan seru dan menarik. Bahkan sejak awal balapan sudah terdapat momen menarik, yaitu Valentino Rossi yang crash. Apa lagi yang mendapat perhatian saat race?

Balapan MotoGP Prancis berlangsung dengan trek basah karena hujan. Akhirnya balapan diumumkan memakai ban basah atau yang pertama sejak Valencia 2018.

Kondisi cukup sulit tersebut langsung memakan korban. Ia adalah pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap yang start dari urutan sepuluh tersebut tergelincir dan terhenti di sektor Dunlop atau hanya beberapa tikungan setelah start. Rossi sempat berusaha melanjutkan balapan, tapi motornya terhenti.

Para pembalap Ducati terlihat tampil impresif. Tiga pembalap terdepan semua diisi pengendara Ducati Desmosedici: Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Jack Miller.

Lap 14, pembalap Suzuki, Alex Rins yang start posisi 16 akhirnya menjadi ancaman untuk pembalap di posisi ketiga, Jack Miller. Keduanya berulang kali saling menyalip.

Lap 18 terjadi kekacauan. Empat pembalap terdepan nyaris menyenggol satu sama lain. Andrea Dovizioso yang sempat berada di urutan pertama, harus turun ke urutan empat akibat kekacauan saat masuk tikungan.

Petrucci akhirnya tetap berada di urutan pertama disusul Alex Rins pada posisi kedua. Tidak berselang lama, Jack Miller harus keluar dari persaingan akibat kendala teknis.

Kemudian lap 20, giliran Alex Rins yang mengalami kecelakaan. Dovizioso kembali ke poisi kedua dan Alex Marquez pun naik ke urutan ketiga.

Doviziso kembali turun ke urutan empat setelah disalip oleh Pol Espargaro. Tampak ban runner-up MotoGP tiga musim terakhir itu telah habis. Akhirnya Petrucci yang menjadi juara, di posisi kedua Alex Marquez, dan peringkat ketiga dihuni Espargaro.

Seperti apa momen-momen menarik yang terjadi di MotoGP Prancis 2020, di mana Valentino Rossi tergelincir pada awal balapan? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan singkat di atas.