VIDEO: Kini Giliran Valentino Rossi yang Terinfeksi COVID-19

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 16 Okt 2020, 10:37 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 10:37 WIB

Bola.com, Jakarta Valentino Rossi secara mengejutkan mengumumkan jika dirinya dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (16/10/2020). Ia juga dipastikan tidak dapat mengikuti MotoGP Aragon pada pekan ini.

The Doctor mengumumkan jika dirinya positif virus corona pada Kamis (16/10/2020). Ia  menjalani tes polymerase chain reaction (PCR), setelah merasa kurang sehat dan sedikit demam saat bangun tidur pada Kamis pagi waktu Italia.

Saat melakukan tes cepat dirinya sempat dinyatakan negatif. Tetapi, ketika menjalani tes kedua, Valentino Rossi divonis positif virus corona pada pukul 16.00 waktu Italia.

Selanjutnya, Rossi harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Tavullia, Italia. Kondisi kesehatan pembalap berusia 41 tahun itu akan mendapat pengawasan ketat dari tim dokter.

"Sayangnya, pagi ini saya bangun dan tak merasa tak enak badan. Tulang-tulang saya terasa pegal dan saya sedikit demam, jadi saya langsung menghubungi dokter yang telah melakukan tes dua kali pada saya. Hasil tes 'PCR cepat' menunjukkan tanda negatif, seperti tes yang saya lakukan pada Selasa. Tapi pada tes kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16.00, sayangnya positif.” Ujar Valentino Rossi pada postingan Instagram nya.

Saat ini, Valentino Rossi berada di peringkat 13 pada klasemen pembalap dengan koleksi 58 poin, tertinggal 57 poin dari rider Petronas Yamaha SRT. Namun ia terpaksa harus absen di balapan berikutnya karena masih fokus untuk pemulihan COVID-19.