Alex Marquez Ungkap Bisikan Honda yang Membuatnya Kesetanan di MotoGP Aragon

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Okt 2020, 06:15 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 06:15 WIB
Alex Marquez
Alex Marquez beraksi pada MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon. Spanyol, Minggu (18/10/2020). (Jose Jordan/AFP)

Bola.com, Alcaniz - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez meneruskan tren positif dengan naik podium kedua MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020). Alex finis di posisi kedua setelah Alex Rins dan hanya berselisih +0.263 dari Rins

“Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang diberikan tim kepada saya hari ini. Motor itu hampir sempurna. Tentu saja Anda selalu dapat meningkatkan sesuatu, tetapi itu sangat bagus," kata Alex dikutip dari Speedweek, Senin (19/10/2020).

Satu di antara kunci kesuksesan Alex kembali naik podium ialah dukungan dari tim.

"Sebelum memulai mereka berkata kepada saya: 'Percayalah pada dirimu sendiri, lakukan apa yang kamu tunjukkan di setiap sesi.' Ini adalah podium yang sempurna. Itu istimewa," imbuhnya. 

Dalam balapan MotoGP kesepuluh, pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu tampil luar biasa. Alex mengawali balapan dari posisi ke-11 dan tampil tenang hingga menyelesaikan balapan di belakang Rins.

Alex Marquez juga menjadi satu-satunya pembalap Honda yang naik podium hingga seri ke-10 MotoGP musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Stefan Bradl dan Alex Marquez
Duo Repsol Honda, Stefan Bradl dan Alex Marquez. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Alex Marquez mengaku menjalani balapan dengan penuh percaya diri. Satu yang membuatnya nyaman ialah makin nyetel dengan tunggangannya.

“Saya merasa cukup baik dengan motor saya sejak awal. Ssaya melewati langkah demi langkah dan tidak membiarkan menjadi gila. Kami bisa sangat bahagia. Tapi di sisi lain, kami hanya sedikit lagi meraih kemenangan. Saat balapan tinggal dua lap lagi, saya membuat kesalahan di tikungan pertama, saya sedikit terlalu jauh."

"Saya sedikit kehilangan jarak  dengan Rins. Saya mencoba lagi di lap terakhir, tetapi itu terlalu berisiko. Tapi podium kedua sangat spesial bagi saya dan tim," tegasnya.

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓