VIDEO MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Okt 2020, 01:03 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 01:03 WIB

Bola.com, Aragon - Balapan MotoGP Aragon 2020 diwarnai banyak kejutan, Minggu (18/10/2020) malam hari WIB. Alex Rins, yang mengawali balapan di posisi ke-10, berhasil keluar sebagai juara. Namun, Fabio Quartararo, yang meraih pole position, justru finis di posisi ke-18.

Fabio Quartararo tampil buruk sepanjang balapan. pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut mengawalinya dengan start buruk, posisinya diambil alih oleh Maverick Vinales. Satu per satu pembalap lain mendahului Quartararo, yang diduga masih mengalami cedera setelah terjatuh pada free practice 3.

Vinales sempat memimpin hingga lap ke-8 sebelum ditikung oleh Alex Rins. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir lomba. 

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengakhiri lomba di peringkat kedua setelah start dari posisi ke-11. Podium ketiga MotoGP Aragon diduduki oleh rekan setim Rins, rider Team Suzuki Ecstar, Joan Mir.

"Ini musim yang luar biasa, dimulai dengan kesialan, tapi sekarang kami kompetitif lagi," ujar Rins dikutip dari Speedweek.

“Saya selalu ingin menang dan sekarang kami mendapat tempat pertama di Aragon. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk semua fans yang menderita karena mereka tidak bisa datang ke balapan karena situasi COVID," kata Rins.

"Tidak mudah bangkit dari baris keempat," ucap Rins sambil tertawa.

Seperti apa saat Alex Rins menjadi juara dan Fabio Quartararo terpuruk di MotoGP Aragon 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan singkat di atas.