Sukses


Finis Kedua MotoGP Aragon, Alex Marquez Dapat Pujian dari Jorge Lorenzo

Bola.com, Alcaniz - Sempat dipandang sebelah mata, nama Alex Marquez kini justru mulai diperhitungkan sebagai kandidat peraih podium pada setiap balapan MotoGP 2020.

Banyak yang menganggap biasa saja ketika pembalap Repsol Honda itu finis kedua pada balapan MotoGP Prancis. Maklum lomba berlangsung di trek basah, sehingga kans munculnya kejutan sangat besar.

Namun seri berikutnya MotoGP Aragon, Alex Marquez kembali naik podium kedua. Kali ini kekuatannya sangat menakutkan. Dia bahkan bersaing ketat dengan Alex Rins untuk finis pertama pada beberapa lap terakhir dan race berjalan normal alias tidak hujan.

Oleh karena itulah, sosok juara dunia Moto2 2019 itu mulai mendapat banyak pujian. Tak terkecuali dari pendahulunya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

"Ketika saya melihat Alex Marquez di 7 besar pada lap pertama balapan, saya terkejut, tetapi ketika saya melihatnya berjuang untuk kemenangan, saya semakin tidak percaya," tulis Jorge Lorenzo di Instagram.

"Apapun bisa terjadi di MotoGP! Selamat Alex, Anda telah menunjukkan bahwa Anda layak mendapatkan tempat di HRC," lanjut juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lebih Baik dari Jorge Lorenzo

Alex Marquez memang layak berbangga hati. Karena dengan finis podium kedua MotoGP Prancis saja, ia sudah meraih prestasi lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo saat memperkuat Repsol Honda.

Untuk diketahui, Jorge Lorenzo bahkan gagal finis 10 besar ketika gabung Repsol Honda di MotoGP 2019. Rangkaian cedera dan hasil buruk, bahkan membuat dirinya memutuskan pensiun.

Kursi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo itulah yang kini diisi Alex Marquez. Hanya saja pembalap berusia 24 tahun itu bahkan sudah dipastikan kehilangan tempat di Repsol Honda pada MotoGP 2021.

Pasalnya tim sudah mengontrak Pol Espargaro dari KTM dan Alex Marquez bakal turun ke tim satelit LCR Honda. Ironisnya keputusan ini dibuat bahkan sebelum MotoGP 2020 menggelar seri pertama.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer