Sukses


Marc Marquez Dikabarkan Jalani Operasi Ketiga, Ini Komentar Tim Honda

Bola.com, Alcaniz - Teka-teki kapan Marc Marquez kembali balapan setelah menjalani dua kali operasi akibat kecelakaan pada seri pertama MotoGP Jerez 2020 masih belum terjawab.

Namun sepanjang Rabu (21/10/2020), ramai dikabarkan pembalap Repsol itu akan kembali menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya. Sebuah indikasi ada yang tidak beres dari proses pemulihan cedera Marc Marquez.

Hanya saja pihak Honda Racing Corporation (HRC) sebagai perusahan induk tim Honda di ajang MotoGP cepat-cepat mengkonfirmasi bahwa kabar di atas tidak benar.

“Tim Repsol Honda ingin memastikan bahwa pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Meskipun ini adalah pemulihan yang lama dan intens, Marc dan timnya tidak perlu khawatir," ucap jujur bicara HRC.

Sebelum pernyataan ini dirilis, Marc Marquez juga mengunggah sebuah foto pada media sosial bahwa juara dunia MotoGP enam kali itu sedang melakukan latihan bebas.

Rangkaian fakta di atas menandakan kabar sang pembalap harus menjalani operasi untuk kali ketiga dalam kurun waktu tidak sampai enam bulan adalah sebuah isu yang salah.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rangkaian Panjang Cedera Marc Marquez

Marc Marquez memang harus melewati rangkaian panjang setela dibebat cedera usai terjatuh pada balapan seri pertama MotoGP Jerez 2020. Setelah kecelakaan ini, ia menjalani operasi pada tulang humerus kanan.

Dia sempat nekat untuk kembali balapan hanya beberapa hari setelah operasi, tepatnya pada MotoGP Andalusia. Tapi akhirnya ia mundur setelah sesi kualifikasi lantaran masih merasakan sakit.

Marquez kemudian membutuhkan operasi kedua ketika pelat yang tertanam di lengan kanannya mengalami kerusakan. Usai operasi kedua inilah, kabar Marc Marquez comeback ke lintasan terus menjadi simpang siur.

 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer