Sukses


Kunci Kemenangan Franco Morbidelli di MotoGP Teruel: Lihat Takaaki Nakagami Kecelakaan

Bola.com, Alcaniz - Franco Morbidelli menunjukkan kelasnya pada balapan seri sebelas MotoGP 2020 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Secara meyakinkan ia finis pertama sekaligus meraih kemenangan kedua pada musim ini. Hasil balapan bertajuk MotoGP Teruel membuat Franco Morbidelli juga dipastikan ikut bersaing jadi juara dunia.

Pasalnya kini ia naik ke posisi empat klasemen dengan selisih 25 poin dari pimpinan klasemen yang diisi pembalap Suzuki, Joan Mir.

Pada wawancara usai balapan, Franco Morbidelli membeberkan kunci kemenangannya. Menurutnya fakta peraih pole position, Takaaki Nakagami kecelakaan selepas tikungan 1 membuat dirinya semakin pede untuk mengejar kemenangan.

Nasib Takaaki Nakagami memang sial. Start sebagai pole position dan memimpin balapan setelah tikungan 1, pembalap LCR Honda tersebut justru melakukan kesalahan sendiri.

"Sebuah kemenangan yang luar biasa. Ketika saya lihat di depan bersih (Takaaki Nakagami kecelakaan), saya langsung berkonsentrasi untuk memberikan maksimal dan segalanya setiap lap," kata Morbidelli.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Konsistensi Motor

Selain faktor kecelakaan yang dialami Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli turut memuji performa motor Yamaha YZR-M1.

Pembalap asal Italia itu menyebut motor geberannya memastikan dirinya bisa fokus 100 persen untuk memertahankan posisi pertama.

"Konsistensi dari motor sangat luar biasa dari awal sampai akhir. Performa motor memastikan saya bisa fokus untuk menyelesaikan balapan. Kemenangan ini untuk tim," Morbidelli mengungkapkan.

Kemenangan di MotoGP Teruel sangat luar biasa buat Franco Morbidelli. Mengingat semua pembalap Yamaha kesulitan.

Rekan setimnya, Fabio Quartararo hanya finis delapan. Sementara Maverick Vinales berada di posisi tujuh.

 

Video Populer

Foto Populer