Sukses


Pole Position Kemudian Pimpin Balapan Setelah Tikungan 1 Lalu Terjatuh di MotoGP Teruel, Takaaki Nakagami Melamun?

Bola.com, Alcaniz - Nama Takaaki Nakagami jadi sorotan sejak latihan bebas 1 MotoGP Teruel. Maklum bersama Alex Marquez, pembalap LCR Honda itu menunjukkan kecepatan fantastis.

Puncaknya pada sesi kualifikasi, Takaaki Nakagami mencetak sejarah sebagai pembalap Jepang pertama sejak Makoto Tamada di MotoGP Valencia 2004 yang sukses meraih pole position.

Status sebagai pole position, dipertegas ketika dirinya kembali tercepat saat warm-up MotoGP Teruel. Namun sayang nasibnya begitu nahas saat balapan, Minggu (26/10/2020).

Takaaki Nakagami sempat memimpin balapan selepas Tikungan 1. Namun kemudian ia kehilangan kendali bagian depan motor dan akhirnya teerjatuh.

Tentu sangat disayangkan karena jika bisa bertahan sampai finis, pembalap berusia 28 tahun ini punya kans untuk memenangkan balapan.

Lantas apa penyebab Takaaki Nakagami kecelakan ketika balapan MotoGP Teruel belum 1 lap? Apakah gara melamun? Temukan jawabannya di halaman berikutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami pun buka-bukaan bahwa dirinya merasakan tekanan begitu berat lantaran memulai balapan sebagai pole position dan punya kans untuk memenangkan balapan MotoGP Teruel.

"Tentu tidak sesuai harapan, bagaimana saya berakhir di gravel. Saya sangat kecewa, dan minta maaf kepada tim. Pekan ini kami punya performa fantastis sejak FP1. Saya percaya bisa menang balapan. Tapi pada akhirnya tidak, saya jatuh," kata Nakagami.

"Saya merasakan banyak tekanan, saya sudah berusaha melupakannya. Tapi saya tetap terjatuh. Saya tidak bisa mengontrol dengan baik. Padahal start saya bagus. Lalu berusaha tetap berada di posisi pertama. Namun saya rasa terlalu cepat sejak awal. Saya akhirnya kehilangan bagian depan motor," lanjutnya.

Meskipun begitu, Takaaki Nakagami menolak larut dalam kekecewaan. Hasil MotoGP Teruel yang membuktikan dirinya bisa kompetitif, justru mempertebal rasa percaya diri menatap tiga balapan tersisa MotoGP 2020.

 

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer