Sukses


Klasemen Sementara Tim dan Konstruktor MotoGP 2020: Ducati, Suzuki dan Yamaha Bakal Saling Sikut sampai Akhir

Bola.com, Jakarta - Persaingan panas memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2020 tidak hanya berlaku untuk para pembalap. Kini gap poin di klasemen konstruktor dan tim juga begitu ketat.

Tiga merek: Suzuki, Ducati, dan Yamaha dipastikan bakal saling sikut sampai akhir. Untuk klasemen konstruktor, untuk sementara Yamaha masih ada di puncak dengan torehan 208 poin.

Memiliki tiga pembalap yang sedang bersaing jadi juara dunia: Franco Morbidelli, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo jelas jadi alasan Yamaha sedang ada di atas.

Namun mereka hanya unggul 37 poin dari Ducati. Artinya posisi mereka rawan tergeser. Suzuki juga terus menguntit di posisi ketiga dengan torehan 163 poin.

Untuk klasemen tim, Team Suzuki Ecstar sementara memimpin. Torehan podium Alex Rins dan Joan Mir pasa dua balapan terakhir, membuat tim pabrikan asal Jepang ini unggul hanya tujuh poin dari Petronas Yamaha SRT.

Duel Suzuki Ecstar versus Petronas Yamaha SRT bisa dibilang berimbang. Karena kedua tim sama-sama menyumbang dua pembalap dalam persaingan jadi juara dunia.

Ducati sendiri terbilang underdog. Setelah Andrea Dovizioso gagal tembus lima besar pada dua balapan terakhir di Sirkuit Motorland Aragon.

Kesimpulannya bukan hanya persaingan jadi juara dunia pembalap, siapa pimpinan klasemen konstruktor dan tim sepertinya bakal ditentukan sampai seri terakhir di MotoGP Portugal.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Klasemen Konstruktor dan Tim

Klasemen Konstruktor

  1. Yamaha 208 poin
  2. Ducati 171 poin
  3. Suzuki 163 poin
  4. KTM 143 poin
  5. Honda 117 poin
  6. Aprilia 36 poin

 

Klasemen Tim

  1. Team Suzuki Ecstar 242 poin
  2. Petronas Yamaha SRT 235 poin
  3. Ducati Team 180 poin
  4. Monster Energy Yamaha MotoGP 176 poin
  5. Red Bull KTM Factory Racing 157 poin
  6. Pramac Racing 128 poin
  7. LCR Honda 118 poin
  8. Red Bull KTM Tech 3 106 poin
  9. Repsol Honda Team 79 poin
  10. Esponsorama Racing 74 poin
  11. Aprilia Racing Team Gresini 39 poin

Video Populer

Foto Populer