Sukses


Maverick Vinales: Tidak Mungkin Buat Yamaha Kalahkan Suzuki

Bola.com, Alcaniz - Motor Yamaha YZR-M1 terlihat sebagai kendaraan paling kompetitif di MotoGP 2020. Sejauh ini, rider Yamaha sudah menang enam kali.

Rinciannya tiga kali lewat Fabio Quartararo (MotoGP Jerez, Andalusia, dan Cataluya, 2 di Jerez dan 1 di Catalunya), 2 dari Franco Morbidelli (MotoGP San Marino dan Teruel), dan sekali dibukukan Maverick Vinales (MotoGP Emilia Romagna).

Nahasnya meskipun begitu, meski menempatkan tiga pembalap pada jalur persaingan jadi juara dunia, pembalap Yamaha kini tidak memipin klasemen.

Semua pembalap dari tim berlambang garpu tala dikalahkan pembalap Suzuki, Joan Mir yang belum pernah menang tapi sudah naik podium enam kali. Kini tak hanya Joan Mir, Alex Rins juga jadi ancaman pembalap Yamaha untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2020.

Maverick Vinales sendiri mengakui saat ini hampir mustahil buat pembalap Yamaha mengalahkan Joan Mir dan Alex Rins. “Tidak mungkin bertarung dengan Suzuki untuk memenangkan gelar, kami tidak punya senjata," kata Vinales saat diwawancara media Spanyol, AS.

"Kami hanya bisa berdoa performa motor sangat baik di Valencia. Mereka (Suzuki) berada di level lain. Motor Suzuki lebih cepat saat masuk tikungan. Tidak mungkin kita mengalahkan mereka dengan hanya mengandalkan buka gas (akselerasi kelebihan motor Yamaha)," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Punya Penjelasan

Maverick Vinales sendiri hanya finis posisi tujuh pada balapan MotoGP Teruel. Dia bersama Fabio Quartararo yang memakai motor Yamaha YZR-M1 2020 begitu kesulitan sepanjang balapan.

Sedangkan Franco Morbidelli yang memakai motor Yamaha YZR-M1 2019 justru kesulitan. "Apa yang terjadi pada hari Minggu? Saya tidak tahu. Tanya Maio Meregalli (Direktur Tim Monster Energy Yamaha), karena saya tidak punya penjelasan," jawab Maverick Vinales.

"Saya tidak bisa memberikan penjelasan, karena saya melakukan semuanya dengan cara yang sama, mengerem dan membuka gas selalu dengan cara yang sama," lanjutnya.

Maverick Vinales juga tak punya penjelasan pasti mengenai sukses Franco Morbidelli memenangkan balapan MotoGP Teruel, meski memakai motor Yamaha YZR-M1 2019.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer