Sukses


Andrea Dovizioso Telah Tentukan Masa Depannya di MotoGP 2021, Dikabarkan Gabung Yamaha

Bola.com, Alcaniz - Perlahan tapi pasti, teka-teki masa depan Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2021 semakin terang benderang. Situasinya saat ini, pembalap asal Italia itu memang tak punya tim musim depan setelah mengumumkan kerja sama dengan Ducati selesai penghujung 2020.

Mengutip dari Tuttomotoriweb, Andrea Dovizioso telah menolak opsi menggantikan Andrea Iannone di Aprilia. Dia juga tidak akan bekerja di Honda sebagai pembalap penguji.

Namun runner-up MotoGP tiga musim terakhir ini bakal menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji untuk MotoGP 2021.

Yamaha sendiri memang sedang mengevaluasi kinerja Jorge Lorenzo yang berstatus test rider mereka di MotoGP 2020. Konon pihak Yamaha kecewa dengan pekerjaan yang dilakukan juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Oleh karena itulah, Yamaha mulai melirik pembalap hebat lain dan kini sudah menunjuk sosok Andrea Dovizioso. Konon pengumuman kerja sama antara Andrea Dovvizioso-Yamaha bakal diumumkan beberapa hari ke depan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Solid

Kehadiran Andrea Dovizioso di Yamaha bakal semakin mempersolid tim pabrikan asal Jepang ini. Pasalnya ia dikenal punya hubungan baik dengan banyak orang di Yamaha.

Sebut saja Valentino Rossi dan Franco Mobidelli. Seperti Dovizioso, keduanya juga berasal dari Italia. Selain itu, pembalap berusia 34 tahun tersebut juga pernah memperkuat tim satelit Yamaha Tech 3 pada musim 2012.

Kala itu, Dovizioso bisa merasakan enam podium dan mengakhiri MotoGP 2012 di posisi empat klasemen.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer