Sukses


Tim Milik Valentino Rossi, SKY Racing Team VR46 Dikabarkan Mundur dari Moto3 2021

Bola.com, Tavullia - SKY Racing Team VR46, tim milik Valentino Rossi dikabarkan bakal mundur dari ajang Moto3 setelah ikut serta selama enam tahun.

Kabar di atas diberitakan Speedweek. Menurut sumber ini, setidaknya ada tiga alasan, Valentino Rossi mengakhiri proyek timnya di kelas Moto3.

Pertama adalah banyaknya tim Moto3 asal Italia. Saat ini setidaknya ada empat tim. Sebut saja Gresini, SIC58, Max Racing Team, sampai Snipers.

Jadi ke depannya, akademi balap milik Valentino Rossi, VR46 bakal fokus mengirimkan pembalap di empat tim tersebut dan juga tim di luar Italia ketimbang membuang uang dengan menurunkan tim di kelas Moto3. 

Kedua, SKY yang merupakan sponsor utama memang sudah mengurangi anggaran satu tahun lalu. Artinya, Valentino Rossi telah membuat keputusan untuk fokus di tim SKY Racing Team VR46 pada kelas Moto2.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persiapan MotoGP

Nah, Speedweek juga merilis alasan ketiga Valentino Rossi memutuskan menyudahi proyek timnya di Moto3. Adalah persiapan SKY Racing Team VR46 mengikuti kelas MotoGP pada musim 2022.

Konon SKY Racing Team akan mengambil alih slot tim Avintia di MotoGP. Persiapan menuju ke arah sini memang sudah terlihat saat ini.

Yaitu fakta sang adik, Luca Marini diyakini tinggal menunggu pengumuman saja naik kelas ke MotoGP 2021 bersama Avintia. Yuk kita tunggu saja gebrakan yang dilakukan Valentino Rossi baik untuk tim maupun akademi miliknya.

 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer