Sukses


PT AHM Belum Diajak Bicara soal Pembentukan Tim Balap asal Indonesia, Mandalika Racing Team untuk Ajang MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Jika semua berjalan lancar, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP 2021 yang bertempat di Sirkuit Mandalika, Lombok. Tidak hanya sekadar tempat balapan, Indonesia direncanakan juga akan memiliki tim sendiri.

Diketuai Muhammad Rapsel yang merupakan menantu dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'aruf Amin, Mandalika Racing Team kabarnya akan turun di kelas Moto2 dan Moto3.

Untuk kelas Moto2, Mandalika Racing Team bahkan sudah menunjuk satu nama pembalap lokal, Dimas Ekky Pratama.

Berbicara Kejuaraan Dunia Balap Motor, utamanya kelas Moto2, tidak lengkap rasanya jika tak menyinggung nama PT Astra Honda Motor (AHM).

Pasalnya PT AHM yang memiliki tim balap, Astra Honda Racing Team sudah terbukti bisa menempatkan pembalap Tanah Air untuk mentas di Moto2 bersama Honda Team Asia.

Sebut saja Dimas Ekky pada musim 2019 dan Andi Gilang untuk tahun 2020. Untuk 2021, PT AHM juga akan menempatkan Mario Suryo Aji di kelas Moto3 jika memang ada slot kosong di Honda Team Asia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Diajak Bicara

Sayangnya PT AHM mengkonfirmasi bahwa pihaknya sama sekali belum diajak bicara oleh perwakilan Mandalika Racing Team perihal keikutsertaan pada ajang MotoGP 2021. Sehingga PT AHM belum bisa berbicara banyak soal kemungkinan kerja sama.

"Saya rasa semua masyarakat Indonesia ingin melihat Mandalika Racing Team. Ini sebagai bentuk antusiasme atas dunia balap," Manager Motorsport Dept. PT Astra Honda Motor, Rizky Christianto melalui perbincangan virtual dengan media, Selasa (03/11/2020).

"Terkait kerja sama nanti, sampai saat ini belum tahu dan belum bisa kasih tahu. Sebab belum ada kerja sama apapun dengan Honda. Turun bareng atau tidak, kita belum tahu."

"Kita akan umumkan kalau ada kepastian. Kita menyambut baik semua hal yang bertujuan meningkatkan prestasi balap Indonesia," tambahnya.

PT AHM memang salah satu perusahaan asal Indonesia yang fokus mengasah bakat pembalap asal Indonesia. Terbukti hampir setiap tahunnya, mereka mengirimkan tim Astra Honda Racing Team mengikuti banyak event internasional.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer