Sukses


Dorna Bantu Luca Marini ke MotoGP, Bukti Pengaruh Besar Sosok Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Memang belum ketuk palu. Tapi banyak media internasional meyakini adik Valentino Rossi, Luca Marini bakal naik kelas ke MotoGP 2021 untuk memperkuat Avintia Ducati.

Lho bukannya Avintia Ducati sudah memiliki Enea Bastianini dan Tito Rabat? Menurut Speedweek, Dorna sebagai penyelenggara MotoGP sampai harus turun tangan mencarikan tempat untuk Luca Marini di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Caranya Dorna mendesak Avintia Ducati membatalkan kontrak Tito Rabat demi memuluskan langkah Luca Marini yang pada Moto2 2020 memperkuat SKY Racing Team VR46 atau tim milik Valentino Rossi.

Speedweek pun memberitakan Dorna telah berhasil membujuk Avintia dan sukses atau tidaknya Luca Marini jadi juara dunia Moto2 2020 tak akan memengaruhi proses kepindahannya ke MotoGP 2021.

Dorna sampai harus turun tangan menemukan tim untuk Luca Marini bukan tanpa alasan. Ini merupakan bukti, sosok Valentino Rossi memang masih sangat penting untuk MotoGP.

Apalagi Dorna sadar betul, karier Valentino Rossi di MotoGP memang tidak panjang lagi. Diyakini kontraknya berdurasi satu musim bersama tim satelit Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021 merupakan yang terakhir.

Jadi bisa dibilang MotoGP 2021 merupakan kesempatan terakhir buat Dorna menempatkan Valentino Rossi dan Luca Marini satu grid MotoGP. Sebuah hal yang begitu ditunggu fans dan ujung-ujungnya aspek komersial MotoGP bakal semakin tinggi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tim MotoGP Milik Valentino Rossi

Bukan hanya soal Luca Marini, Dorna bahkan sudah menyiapkan rencana lain buat Valentino Rossi setelah pensiun dari MotoGP. Adalah mewujudkan niatan juara dunia sembilan kali itu memiliki tim di MotoGP.

Langkah menuju ke sana sudah dibuat sejak sekarang. Ya, menempatkan Luca Marini di Avintia Ducati dan ke depannya, paling cepat MotoGP 2022, tim Valentino Rossi akan mengisi slot milik Avintia tersebut.

Persiapan Valentino Rossi memiliki tim di MotoGP bahkan sudah dimulai sejak 2021. Dia memutuskan mengakhiri proyek tim di kelas Moto3. Ini diyakini sebagai persiapan finansial mereka untuk merealisasikan misi ke MotoGP 2022.

Kesimpulannya jika ada yang menyebut MotoGP bak sayur tanpa garam tanpa Valentino Rossi berusaha diatasi oleh Dorna. Jika sang legenda pada akhirnya pensiun, nama Valentino Rossi tetap ada di MotoGP melalui Luca Marini dan juga timnya.

Yuk sama-sama kita tunggu apakah skenario di atas bakal terealisasi.

 

Video Populer

Foto Populer