Sukses


VIDEO: Joan Mir Juara di MotoGP Eropa 2020, Valentino Rossi Gagal Finis

Bola.com, Valencia - Pembalap Suzuki, Joan Mir, menjadi juara di MotoGP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020) malam hari WIB. Dalam balapan tersebut, rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal finis.

Joan Mir menjadi yang terdepan pada balapan MotoGP Eropa setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 37,297 detik. Raihan itu menjadi yang pertama diraih pembalap asal Spanyol tersebut pada musim 2020.

Joan Mir dan Alex Rins, yang finis kedua, membuat Suzuki berjaya di MotoGP Eropa. Torehan tersebut yang pertama bagi Suzuki sejak 1982. Setelah tahun tersebut, tim Suzuki tidak pernah menempatkan pembalapnya di posisi 1 dan 2 pada akhir balapan.

Pembalap KTM, Pol Espargaro meraih podium ketiga setelah finis dengan selisih waktu lebih lambat 1,203 detik dari Mir. Pencapaian tersebut membuat Espargaro kini mengumpulkan 106 poin dan menduduki posisi ketujuh klasemen total poin pembalap.

Fabio Quartararo, pesaing terdekat Mir untuk gelar juara dunia MotoGP 2020, harus menerima nasib finis di posisi ke-14. Pembalap asal Prancis tersebut harus finis paling belakang setelah sempat terjatuh pada awal balapan.

Sementara itu, Valentino Rossi gagal finis. Masalah teknis membuat Rossi tak bisa melanjutkan balapan sehingga keluar dari MotoGP Eropa.

Bagaimana balapan MotoGP Eropa, di mana Joan Mir menjadi juara dan Valentino Rossi gagal finis? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlight di atas.

Video Populer

Foto Populer