Sukses


Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Diluncurkan, Bakal Berlaga di Moto2 2021

Bola.com, Jakarta - Tim balap Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (9/11/2020). Tim tersebut diproyeksikan mewakili Tanah Air di kejuaraan Moto2 tahun depan.

Jika tidak ada aral merintang Mandalika Racing Team Indonesia bakal menjadi tim pertama dari Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia Moto2 secara penuh musim depan lewat kolaborasi dengan salah satu tim kompetitor di kelas intermediate.

"Maksud dan tujuan dari pendirian tim ini adalah antara lain untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Selain itu mendukung harapan bangsa Indonesia untuk dapat berprestasi demi nama negara Indonesia di kejuaraan dunia MotoGP," kata Ketua MRTI Rapsel Ali, seperti dilansir Antara

Rapsel Ali di mengungkapkan sejumlah perwakilan MRTI akan mengadakan pertemuan Dorna Sports di Barcelona, Spanyol pada akhir November. Agendanya membahas teknis soal partisipasi mereka dan peresmian nama tim di sana.

MRTI bakal diperkuat pebalap nasional Dimas Ekyy Pratama yang sempat membalap di ajang Moto2 tahun lalu. Dia kemungkinan akan dipasangkan dengan pebalap profesional dari luar negeri.

Mandalika Racing Team Indonesia akan menggunakan motor bermesin Triumph dengan kapasitas 765cc, yang dipakai oleh seluruh tim Moto2 Kendati menggunakan mesin yang sama dari pemasok tunggal, setiap tim boleh memakai sasis yang berbeda seperti Kalex, MV Agussta, NTS dan Speed Up.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bocoran Tim

Sebelumnya, peluncuran tim balap MotoGP Mandalika Racing Team Indonesia (MRT) Indonesia kepada publik seharusnya dilaksankan pada Rabu (28/10/2020), tetapi kemudian ditunda. Masukan sejumlah pihak agar momen ini dikemas lebih istimewa, menjadi pertimbangan utama.

Seperti diketahui sebelumnya, Indonesia akan memiliki tim balap untuk ajang MotoGP tahun depan, tapi bukan untuk kelas utama MotoGP. Tim balap bernama Mandalik Racing Team itu akan beradu cepat di kelas Moto2.

Jika awalnya MRTI akan diperkenalkan pada 28 Oktober malam memanfaatkan momen Hari Sumpah Pemuda, bergeser ke 9 November 2020.

Konsepnya juga berubah. Jika awalnya hanya ingin memperkenalkan manajemen tim, kali ini akan dibuat berbeda. Selain manajemen, artis Raffi Ahmad yang sudah didaulat sebagai brand ambassador juga akan diperkenalkan saat launching nanti.

“Keputusan menjadikan Raffi sebagai duta tim sangat tepat. Respons publik luar biasa. Dukungan terus mengalir dan atas permintaan Raffi yang ingin ambil bagian dalam, waktu launching kami sesuaikan dengan jadwal brand ambassador dan undangan VIP lainnya,” jelas Ketua MRTI, Muhammad Rapsel Ali, melalui rilis yang diterima Bola.com, Selasa (27/10/2020). 

Sumber: Antara 

Video Populer

Foto Populer