Sukses


MotoGP: Marc Marquez Kibarkan Bendera Putih, Putuskan Tidak Akan Membalap Lagi

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengibarkan bendera putih. Kondisi cedera yang tak kunjung membaik membuatnya memutuskan untuk tidak lagi meneruskan MotoGP 2020.

Marc Marquez sudah tidak membalap sejak seri pertama, tepatnya pada seri balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada seri kedua, tepatnya MotoGP Andalusia, ia ingin mencoba comeback, tapi hanya ikut latihan bebas dan kualifikasi.

Marc Marquez mengaku masih merasakan sakit sehingga memilih untuk tidak membalap lagi sejak seri kedua. Kini, keinginan fans untuk melihat idolanya membalap sirnah sudah.

Penyebabnya, kondisi cedera tulang humerus kanan Marc Marquez belum kunjung sembuh meski sudah menjalani operasi dua kali dan melalui proses penyembuhan hampir empat bulan.

Tidak cuma pada MotoGP seri terdekat, tapi pada sisa akhir musim ini. Ia bertekad untuk kembali membalap pada edisi tahun depan.

"Musim ini, saya tidak akan membalap lagi," tulis Marc Marquez di akun Twitter ofisialnya.

"Setelah melakukan evaluasi pada lengan saya dengan dokter dan tim medis, kami semua memutuskan bahwa opsi terbaik adalah kembali pada musim depan."

"Kini saatnya saya meneruskan masa penyembuhan. Terima kasih atas semua dukungannya. Saya menantikan musim 2021," sabda Marc Marquez lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Stefan Bradl Jadi Pengganti Marc Marquez Hingga Akhir Musim

Cederanya Marc Marquez sejak seri balapan MotoGP kedua membuat Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti. Ia mulai menjadi pengganti Marquez pada seri ketiga.

Repsol Honda elah mengonfirmasi sekali lagi mengutus Stefan Bradl untuk menemani Alex Marquez untuk balapan MotoGP Eropa. Dengan mundurnya Marc Marquez, maka Bradl kemungkinan besar akan 'menjalani peran' Marquez hingga akhir musim MotoGP 2020.

Dalam keterangan resminya, Stefan Bradl mengungkapkan dirinya metasa sangat senang karena tim Repsol Honda terus mempercayakannya sebagai pengganti Marc Marquez.

"Kami pernah menjalani tes di Valencia dan membuat langkah yang bagus dengan motor di Aragon. Saya pikir kami bisa memiliki akhir pekan yang baik di sini dan bertarung dengan pembalap di depan, seperti yang kami lakukan di Aragon dan Le Mans," lanjut pembalap yang sebenarnya berstatus test rider itu pada seri balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan lalu.

Sumber: Twitter/Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer