Sukses


Andrea Iannone Diskors 4 Tahun, Aprilia Bidik Anak Didik Valentino Rossi sebagai Pengganti

Bola.com, Valencia - Pengadilan olahraga internasional CAS (Court of Arbitration for Sport) mengumumkan Andrea Iannone diskors empat tahun mengikuti ajang balap lantaran kasus doping.

Kabar di atas tidak hanya membuat Andrea Iannone terpukul, tapi juga Aprilia sebagai tim. Apalagi pabrikan asal Italia itu memang menunggu keputusan CAS sehingga mengosongkan satu kursi di tim untuk eks rider Ducati itu pada MotoGP 2021.

Kini Aprilia pun harus mencari pembalap pengganti. Opsi pertama diyakini adalah salah satu rider senior, Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris itu kebetulan juga sudah pasti terdepak dari timnya musim ini LCR Honda.

Hanya saja kabarnya, Cal Crutchlow tertarik dengan tawaran Yamaha menjadi test rider pengganti Jorge Lorenzo ketimbang memperkuat Aprilia yang saat ini berstatus pabrikan paling lemah di MotoGP.

Oleh karena itulah, mengutip dari situs Tuttomotoriweb, ada satu nama pembalap yang kemungkinan besar akan dipilih oleh tim Aprilia yang bekerja dengan Gresini pada ajang MotoGP.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Anak Didik Valentino Rossi

Sosok pembalap tersebut adalah Marco Bezzecchi yang notabene salah satu pembalap akademi milik Valentino Rossi. Dengan merekrut Bazzecchi, Aprilia bakal mengikuti filosofi Ducati yang ingin fokus kepada pembalap muda.

Performa Bezzecchi pada Moto2 2020 juga cukup menjanjikan. Pembalap yang memperkuat tim milik Valentino Rossi, SKY Racing Team VR46 ini sedang berada di posisi keempat klasemen dan tertinggal hanya 29 poin dari Sam Lowes sebagai pemuncak.

Jika ingin merekrut Bezzecchi, tentu tim Aprilia harus bernegosiasi dengan Valentino Rossi. Karena kini, pemnbalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu sudah memplot Bezzecchi sebagai tulang punggung SKY Racing Team VR46 pada ajang Moto2 2021 setelah Luca Marini naik kelas ke MotoGP.

Opsi ketiga dan yang paling mungkin adalah Esteve Rabat. Rabat, juara dunia Moto2 2014 belum mendapat tim pada MotoGP 2021 setelah Avintia Ducati merekrut Luca Marini.

Mendatangkan Rabat juga bakal menguntungkan Aprilia dari sisi komersial. Karena pembalap asal Spanyol itu selalu membawa sponsor dengan dana besar setiap kali gabung sebuah tim.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer