Sukses


MP1 Perkenalkan Indonesian Racing, Bakal Berlaga di MotoE, Moto3, Moto2, sampai MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Keterlibatan Indonesia pada ajang MotoGP 2021 akan semakin luas. Pasalnya MP1 selaku perusahaan Indonesia yang bergerak pada industri manajemen olahraga, memperkenalkan Indonesian Racing kepada khalayak umum pada hari Rabu (11/11/2020).

Indonesian Racing adalah sebuah brand untuk Tim Balap Motor Indonesia yang akan berlaga dan mewakili Indonesia di 4 kelas MotoGP (MotoE, Moto3, Moto2, MotoGP).

Adapun perihal kualitas, tim ini sudah mendapat asuhan langsung dari Gresini Racing. Para pembalap Indonesian Racing saat ini dipinang oleh brand motor kenamaan, Aprilia untuk kelas MotoGP. 

Menurut Rocky Soerapoetra selaku CEO dari MP1, Indonesian Racing hadir karena semangat yang sama dari MP1 dan juga seluruh bangsa Indonesia untuk membawa nama bangsa Indonesia ke kancah balap motor internasional.

"Indonesian Racing juga akan menjadi salah satu kebanggan bangsa Indonesia untuk menunjukkan eksistensi Indonesia yang lebih jauh dari sekedar tuan rumah bagi seluruh pembalap internasional, melainkan juga menjadi aktor dari laga balap motor internasional yang dimaksud," kata Rocky Soerapoetra melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Rabu (11/11/2020).

"Sejalan dengan value yang diusung oleh MP1, Indonesian Racing hadir ditengah masyarakat juga berperan aktif membawa efek berkelanjutan bagi Indonesia di antaranya turut membangun reputasi Indonesia di mata dunia, mempromosikan secara positif pariwisata Indonesia, membuka peluang investasi baru yang potensial bagi Indonesia hingga mengembangkan bakat pembalap muda Indonesia dibidang motorsport," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Akademi Pembalap Muda

Selain Indonesian Racing, MP1 tengah mengembangkan akademi pembalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka maju melalui tangga menuju ajang MotoGP.

Proyek ini diperuntukkan untuk pengembangan talenta muda milik anak bangsa dalam olahraga balap motor. Adanya Akademi ini juga membawa dampak berkelanjutan bagi promosi Indonesia dimata internasional tak hanya sektor olahraga, namun juga pariwisata yang mendukung pembangunan ekonomi dalam negeri.

"Visi kami adalah untuk mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon juara dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga," Ance Dewianti selaku Managing Director MP1 menuturkan.

"Kami akan mengembangkan akademi pembalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka maju melalui tangga menuju MotoGP. Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Fausto Gresini (pemilik Gresini) atas dukungannya dan berbagi visi kami,' tambahnya.

Harapan ke depannya, nama Indonesia Racing tak hanya melekat di tim Gresini pada kelas MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP. Tapi juga tim diperkuat pembalap dari Tanah Air. 

Video Populer

Foto Populer