Sukses


Isu Panas MotoGP 2021, Andrea Dovizioso Bisa Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda

Bola.com, Valencia - Marc Marquez telah mengumumkan bakal absen sampai akhir MotoGP 2020 dan punya target kembali balapan bersama Repsol Honda untuk musim 2021.

Namun situs Speedweek memberitakan, bahwa cedera tulang humerus kanan yang diderita Marc Marquez juga belum bisa sembuh pada beberapa balapan MotoGP 2021.

Sumber berita di Spanyol bahkan sudah lama mengatakan, Marc Marquez bakal menjalani operasi ketiga. Yang berimbas, pembalap Repsol Honda itu bisa melewati dua, tiga atau lebih balapan untuk MotoGP 2021.

Oleh karena itulah, situs Speedweek meyakini ada hubungan antara kebenaran Marc Marquez bakal menjakani operasi ketiga dengan keputusan Andrea Dovizioso cuti pada MotoGP 2021.

Spekulasi muncul, jika memang Marc Marquez absen balapan pada awal musim depan, maka Andrea Dovizioso melihat dirinya punya kans besar menggantikan rivalnya itu.

Hal di atas diperkuat fakta, Andrea Dovizioso telah menolak banyak tawaran menjadi pembalap penguji untuk MotoGP 2021. Salah satunya Yamaha yang serius memplot pembalap asal Italia itu sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang berstatus test rider mereka musim ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Andrea Dovizioso ke Repsol Honda

Jika isu ini benar, sejatinya Repsol Honda bukan tim asing untuk seorang Andrea Dovizioso. Pasalnya ia pernah memperkuat tim pabrikan asal Jepang itu pada MotoGP 2009-2011.

Andrea Dovizioso bahkan pernah merasakan satu kemenangan bersama Repsol Honda ketika mengaspal di Sirkuit Donington, Inggris pada tahun 2009.

Perlu diingat juga, Andrea Dovizioso, runner-up MotoGP tiga musim terakhir, mengendarai motor Honda ketika keluar sebagai juara dunia kelas 125cc musim 2004.

Kesimpulannya, jika memang Marc Marquez masih absen pada awal musim 2021, nama Andrea Dovizioso bisa jadi solusi terbaik untuk Repsol Honda.

 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer