Sukses


Antisipasi Valentino Rossi Absen MotoGP Valencia Akibat COVID-19, Yamaha Kembali Panggil Garrett Gerloff

Bola.com, Valencia - Kabar mengejutkan lagi-lagi datang dari Valentino Rossi. Pada Kamis (12/11/2020), La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa ia kembali positif Covid-19.

Alhasil, Monster Energy Yamaha kembali memanggil Garrett Gerloff sebagai pembalap pengganti untuk hadir pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, akhir pekan ini.

Valentino Rossi diketahui sempat terinfeksi COVID-19 pada 15 Oktober lalu, usai pulang dari Le Mans, Prancis. Ia menunjukkan gejala infeksi saat hendak berangkat ke Aragon, Spanyol.

Usai menjalani tes PCR, ia dinyatakan positif dan harus absen dari MotoGP Aragon dan Teruel sekaligus. Rider 41 tahun ini pun diharapkan kembali ke MotoGP Eropa, 6-8 November.

Namun, usai menjalani tes PCR rutin pada Selasa (3/11/2020), hasilnya masih positif. Rossi pun harus menjalani dua tes PCR lagi Rabu (4/11/2020) dan Jumat (6/11/2020) untuk memastikan kondisi terkininya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tes PCR Salah?

Hasil tes kedua Valentino Rossi kala itu pun negatif hingga ia diperbolehkan pergi ke Valencia, dan ia harus menunjukkan hasil negatif pula pada tes ketiga.

Sembari menanti hasilnya, Gerloff yang merupakan rider GRT Yamaha WorldSBK, turun lintasan menggunakan YZR-M1 milik Rossi pada sesi FP1 dan FP2.

Pada Jumat sore, hasil ketiga Rossi akhirnya keluar dan menunjukkan hasil negatif. Ia pun mengambil alih M1 dari Gerloff pada Sabtu (7/11/2020) dan sejak itu mengikuti sisa pekan balap.

Namun, kini menjelang balapan Valencia yang kedua, The Doctor dikabarkan positif Covid-19 lagi. La Gazzetta dello Sport pun menyatakan bahwa kasus Rossi kali ini bisa jadi merupakan infeksi kedua, atau juga kemungkinan dua hasil tes PCR-nya salah menunjukkan hasil negatif.

Belum ada pernyataan resmi dari Yamaha, namun Gerloff kabarnya sudah diminta untuk kembali ke Sirkuit Ricardo Tormo.

 

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 12/11/2020)

Video Populer

Foto Populer