Sukses


Resmi: Valentino Rossi Negatif COVID-19, Pastikan Ikut MotoGP Valencia

Bola.com, Valencia - Monster Energy Yamaha MotoGP akhirnya mengumumkan pada Kamis (12/11/2020) malam WIB, bahwa pembalap mereka, Valentino Rossi bakal mengikuti balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini.

Kepastian tersebut didapat setelah tes PCR pembalap berusia 41 tahun itu dinyatakan negatif virus corona. Untuk diketahui, nama Valentino Rossi sempat membuat gempar setelah diberitakan kembali terinfeksi virus corona.

Kabar di atas benar adanya. Karena saat mengikuti tes PCR hari Selasa (10/11/2020), juara dunia sembilan kali itu memang terkonfirmasi kembali positif COVID-19.

Tapi keesokan harinya, Valentino Rossi kembali mengikuti tes PCR kedua dan hasilnya negatif. Hasil tes di hari Rabu diperkuat oleh tes pada hari Kamis.

Kali ini Valentino Rossi dinyatakan negatif dan bisa mengikuti balapan MotoGP Valencia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kronologi Valentino Rossi Sempat Dinyatakan Positif Virus Corona

1. Pada Selasa 10 November, Valentino Rossi menjalani tes PCR, yang sifatnya wajib bagi mereka yang mengunjungi rumah pada jeda balapan. Hasil tes pertama ini rilis hari berikutnya dan dilaporkan 'positif dengan viral load sangat rendah'. Dokter kemudian merekomendasikan Rossi untuk melakukan dua tes lagi, masing-masing jeda 24 jam.

2. Pada Rabu 11 November, Rossi menjalani tes PCR kedua, hasilnya keluar di hari Kamis pagi waktu setempat dan dinyatakan negatif.

3. Kamis pagi waktu setempat, Rossi menjalani tes PCR ketiga di rumah dan kemudian melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol, di mana dia mengisolasi diri sambil menunggu hasilnya. Dan hasilnya pun kembali negatif. Artinya Rossi bisa mengikuti MotoGP Valencia, akhir pekan ini.

 

Video Populer

Foto Populer