VIDEO TikTok Bola.com: Cek Kehebatan Joan Mir di MotoGP 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 13 Nov 2020, 18:33 WIB
Diperbarui 13 Nov 2020, 18:33 WIB

Bola.com, Jakarta - Joan Mir menjadi pembalap yang disorot pada MotoGP musim 2020. Alasannya adalah rider Suzuki Ecstar tersebut berpeluang besar menjadi juara dunia. Hal itu yang membuat TikTok Bola.com kali ini membahas kehebatan pembalap berusia 23 tahun itu.

Total 162 poin dikumpulkan Joan Mir hingga menyisakan dua seri balapan di MotoGP 2020. Hal itu berarti, pembalap asal Spanyol tersebut hanya minimal mengumpulkan 14 poin dari dua seri balapan yang tersisa untuk mengantarkannya menjadi juara dunia MotoGP.

Joan Mir bahkan bisa meraih gelar juara dunia pada seri balapan Valencia, bila ia minimal menduduki posisi ketiga saat finis. Hal itu berarti tambahan 16 poin bagi Mir dan menjadikan koleksi poinnya menjadi 178.

Dengan total 178 poin, Mir tidak bisa terkejar oleh dua pesaing terdekatnya yaitu Fabio Quartararo dan Alex Rins. Kedua pembalap tersebut mengumpulkan poin yang sama 125 masing-masing.

Musim ini, Mir bisa dikatakan hebat dalam urusan konsistensi mengumpulkan poin. Ia padahal hanya sekali menjadi juara seri balapan pada musim ini, yaitu di MotoGP Eropa.

Sisanya peringkat kedua di Asutria, Emilia Romagna, dan Catalunya; lalu, peringkat ketiga di San Marino, Aragon, dan Teruel; kemudian peringkat keempat di Styria dan kelima di Andalusia. Ia pernah menduduki posisi ke-11 di seri Prancis, tetapi tetap mendapatkan 5 poin.

Mir tidak finis hanya di dua seri balapan MotoGP 2020. Ia gagal di Spanyol dan Republik Ceko.

Seperti apa kehebatan Joan Mir di MotoGP 2020 yang tersampaikan di TikTok Bola.com kali ini? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan singkat di atas. (Editing video dan presenter: Visiola Elianingtyas *)