Sukses


VIDEO: Insiden Joan Mir, Calon Juara Dunia MotoGP 2020 Crash di FP2 Valencia

Bola.com, Valencia - Calon terkuat juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, mengalami nasib sial pada sesi latihan bebas kedua (FP2) di Valencia, Jumat (13/11/2020) waktu setempat. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut sempat mengalami crash.

Joan Mir kehilangan keseimbangan pada bagian depan motornya dan terjatuh ketika memakai ban depan keras. Namun, ia dengan cepat kembali ke lintasan.

Meski kembali ke lintasan, Mir memiliki catatan waktu yang lebih buruk dibanding saat sesi latihan bebas pertama. Pada FP1 ia menghuni posisi kedelapan, tapi kali ini harus puas bercokol di urutan ke-11. Ia terpaut 0,458 detik dari Jack Miller.

Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, menguasai latihan bebas kedua MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo. Ia mencatatkan waktu lap tercepat yaitu 1 menit 30,622 detik.

Catatan waktu Jack Miller lebih baik dibanding pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang tampil apik pada FP1 MotoGP Valencia. Kali ini, pembalap Jepang itu hanya menempati posisi kedua atau terpaut 0,091 detik dari Miller.

Mir menjadi calon kuat juara dunia MotoGP 2020 dengan mengantongi keunggulan 37 poin atas dua pesaing terdekatnya, yaitu Fabio Quartararo dan Alex Rins. Ia akan dinobatkan sebagai juara dunia di Valencia bila berhasil menduduki podium ketiga balapan.

Seperti apa insiden crash Joan Mir di FP2 MotoGP Valencia? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer