Sukses


MotoGP Valencia: Ini Strategi Joan Mir untuk Segel Titel Juara Malam Ini

Bola.com, Jakarta Pembalap Suzuki, Joan Mir, punya kesempatan untuk menyegel juara dunia pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). Namun, ia membutuhkan perjuangan keras karena hanya start dari posisi ke-12. 

Jika bisa finis ketiga, Joan Mir dipastikan mengamankan titel juara dunia MotoGP 2020. Namun, jika tidak maka ia harus menunggu hasil-hasil pembalap lain. 

Menurut Mir, lap pertama pada balapan MotoGP Valencia malam ini akan sangat krusial bagi dirinya. 

"Hari saya tidak terlalu buruk. Saya menunjukkan kemajuan kecepatan dan potensi. Saya cukup senang dengan hal itu. Tapi, di kualifikasi saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Mir, seperti dilansir Crash

"Saya merasa seperti saat FP2. Saya tidak memahami mengapa tidak merasa benar saat memacu gas. Saya juga tidak mampu membuat catatan waktu bagus untuk satu lap. Kondisinya sama, tapi orang-orang bisa mencatat waktu lap bagus. Bagi kami itu aneh, saya tidak tahu." 

"Ini memalukan, tapi yang terpenting kami punya kecepatan. Kami dua kali memulai dari posisi ini. Saya tidak suka posisinya, tapi ini bukan akhir dunia," imbuh Joan Mir.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Misi Perbaiki Posisi

Dua rival terdekatnya di klasemen MotoGP 2020, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan rekan setimnya Alex Rins hanya start dari posisi ke-11 dan 14. Posisi terdepan ditempati Franco Morbidelli (Petronas Yamaha). 

"Akan menjadi masalah untuk bertarung meraih kemenangan. Saya akan berusaha 100 persen saat balapan, dan lihat di mana posisi saya. Pada saat itu saya akan berpikir tentang juara dunia," ujar Morbidelli. 

"Feeling saya akan diputuskan jika saya bisa bertahan di 10 besar atau bertarung untuk podium." 

"Lap pertama akan sangat krusial untuk memahami di mana posisi kami dan apa yang harus dilakukan. Saya akan berusaha memperbaiki posisi sebaik mungkin. Dan jika saya berada di posisi yang bagus dan nyaman, saya akan mulai memikirkan tentang juara dunia. Sebelum itu, saya akan berusaha memperbaiki posisi sebaik mungkin," imbuh dia. 

 

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer