Sukses


VIDEO: Ungkapan Bahagia Joan Mir Usai Dipastikan Jadi Juara MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta Pembalap Suzuki, Joan Mir, mengunci gelar juara MotoGP 2020 meski finis di posisi ketujuh pada seri Valencia. Usai balapan, ia mengaku tak menyangka bisa meraih hasil ini dan tak punya cukup kata-kata untuk menggambarkan perasannya saat ini.

Joan Mir berhasil finis di posisi ketujuh dalam ajang balapan MotoGP Valencia. Dengan posisi tersebut, Joan Mir berhasil unggul 171 poin dalam semua torehan balap di MotoGP 2020.

"Sulit dipercaya, sangat sulit dipercaya. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan emosi yang saya rasakan saat ini karena membalap adalah yang saya lakukan dalam hidup saya," ujar Joan Mir.

"Anda bisa melihat kebahagiaan saya. Saat Anda mengejar mimpi Anda dan akhirnya mimpi itu terwujud, saya awalnya tak percaya. Tapi setelah ini saya bisa bersantai sejenak, saya butuh waktu untuk benar-benar memahami apa yang sedang terjadi saat ini," kata Joan Mir lagi.

Gelar ini juga menjadi yang perdana diraih Suzuki sejak 2000. Terakhir kali pembalap Suzuki yang mampu meraih gelar MotoGP adalah pembalap asal Amerika Serikat, Kenny Roberts, Jr.

Secara keseluruhan, ini menjadi gelar ke yang diraih di MotoGP atau balapan di kelas paling bergengsi. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang meraih gelar juara pada 1976, 1977, 1981, 1982, 1993, dan 2000.

Perjuangan Joan Mir mencapai gelar juara MotoGP 2020 merupakan bukti  nyata atas kerja kerasnya selama ini. Ia juga berhasil menjadikan tim Suzuki berhenti akan puasa gelar selama 20 tahun.

Video Populer

Foto Populer