Sukses


Andi Gilang Turun Kelas dari Moto2 ke Moto3, PT AHM Tidak Ikut Campur Keputusan Honda Team Asia

Bola.com, Jakarta - Honda Team Asia telah memutuskan nama-nama pembalap yang mengisi kursi tim balap mereka untuk kelas Moto3 dan Moto2 musim 2021.

Hasilnya pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar yang akrab disapa Andi Gilang bakal turun kelas dari Moto2 ke Moto3. Di ajang Moto3 2021, Andi Gilang bakal menjadi rekan setim pembalap Jepang, Yuki Kunii.

Pihak PT Astra Honda Motor selaku perusahaan yang menyokong karier balap Andi Gilang menyebut sama sekali tidak ikut campur terkait keputusan Honda Team Asia.

Menurut Rizky Christianto selaku Manager Motorsport Dept. PT Astra Honda Motor pihak Honda Team Asia tentunya punya pertimbangan matang menurunkan Andi Gilang dari kelas Moto2 ke Moto3.

"Begini menurut saya, sepenuhnya otoritas haknya Honda Team Asia buat menentukan pembalap mana yang akan balap di kelas yang mereka ikuti baik Moto2 maupun Moto3. Tentu pertimbangannya sudah matang," kata Rizky saat dihubungi Bola.com, Selasa (17/11/2020) malam.

"Tapi saya tidak mau komentar banyak. Karena ini bukan ranah AHM. Karena itu hak mereka untuk menentukan. AHM hanya konsisten support, membina pembalap bertalenta Indonesia. Intinya menyiapkan mereka untuk berprestasi di level internasional," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Punya Potensi

Lebih lanjut Rizky Christianto punya keyakinan sosok Andi Gilang masih punya potensi untuk tampil kompetitif di Kejuaraan Dunia Balap Motor, khususnya pada kelas Moto3 2021.

"Tentu dengan berbagai pertimbangan, Honda Team Asia menurunkan Andi Gilang ke Moto3. Yang pasti, Andi Gilang bukan pembalap jelek," Rizky menjelaskan.

"Andi Gilang telah membuktikan bisa berprestasi di banyak ajang yang ia ikuti. Dia masih punya potensi," lanjut pria pemegang tongkat estafet dari Anggono Iriawan itu.

Dengan lengkapnya komposisi pembalap Honda Team Asia di Moto2 dan Moto3 2021, maka rekan satu negara Andi Gilang: Mario Suryo Aji kemungkinan masih mentas di CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup.

Sebelumnya nama Mario Suryo Aji dikabarkan sempat jadi kandidat pengisi kursi di Honda Team Asia untuk kelas Moto3 2021.

 

Video Populer

Foto Populer