Sukses


Bukan Joan Mir, Jack Miller Dianggap Satu-satunya Pembalap Bisa Kalahkan Marc Marquez

Bola.com, Portimao - Joan Mir telah ditahbiskan sebagai juara dunia MotoGP 2020. Banyak yang meyebut gelar ini kurang spesial lantaran pembalap terbaik, Marc Marquez tidak bisa tampil akibat cedera.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow punya komentar menarik mengenai sosok Marc Marquez. Menurutnya saat ini, pembalap asal Spanyol itu masih berstatus rider terbaik pada ajang MotoGP.

Cal Crutchlow bahkan menyebut satu nama pembalap yang bisa menantang Marc Marquez. Menariknya ia tidak menyebut nama Joan Mir, tapi justru pembalap yang akan memperkuat Ducati pada MotoGP 2021, Jack Miller.

"Siapa yang bisa mengalahkan Marc? Jika Anda melihat keseluruhan grid, bakat, kecepatan dan kemampuan alami untuk mengendarai motor apapun, saya pikir Jack Miller adalah satu-satunya yang bisa menantang Marc Marquez," kata Cal Crutchlow.

Hanya saja Cal Crutchlow mengakui kini masih banyak yang belum menerima bahwa Marc Marquez memang sulit dikalahkan pada ajang MotoGP.

“Ini sederhana, dia (Marc Marquez) hanya lebih baik dari pembalap lain. Masalahnya, di MotoGP dan kejuaraan dunia lainnya, orang tidak menerima bahwa ini adalah kebenaran," ujar Cal Crutchlow.

"Anda tahu dia tidak terkalahkan, dia belum memenangkan semua balapan yang dia ikuti. Tapi di atas motor, tidak ada orang di grid yang lebih baik darinya," lanjut pria yang musim depan memilih menjadi pembalap penguji Yamaha itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tahu Betul Marc Marquez

Komentar Cal Crutchlow memang tak berlebihan. Karena pembalap asal Inggris itu sudah mengenal dengan baik sosok Marc Marquez.

Pasalnya pembalap dengan jumlah 3 kemenangan pada ajang MotoGP ini gabung LCR Honda sejak musim 2015. Sehingga ia tahu betul, motor Honda RC213V begitu sulit dikendarai.

Tapi dengan motor sama, Marc Marquez justru bisa merasakan enam gelar juara dunia MotoGP: 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer