Sukses


Sedih, 12 Pembalap Ini Ucapkan Selamat Tinggal kepada Tim Masing-masing Usai MotoGP Portugal: Andrea Dovizioso sampai Valentino Rossi

Bola.com, Algarve - Balapan seri terakhir MotoGP 2020 di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini punya makna spesial untuk banyak pembalap. Alasannya lantaran MotoGP Portugal jadi momen terakhir sebelum mereka hengkang ke tim lain musim 2021 atau ada juga rider yang memutuskan cuti alias tak balapan tahun depan. 

Tercatat ada 12 pembalap yang akan menghadapi situasi di atas pada balapan MotoGP Portugal, akhir pekan ini. Beberapa bahkan berstatus pembalap yang sudah sangat lama memperkuat tim tersebut. 

Sebut saja Andrea Dovizioso. Setelah delapan tahun memperkuat Ducati dan merasakan 14 kemenangan, pembalap asal Italia itu akan mengucapkan selamat tinggal kepada Ducati pada balapan MotoGP Portugal.

Andrea Dovizioso sendiri telah mengumumkan dirinya mengambil cuti untuk MotoGP 2021 dan akan berusaha comeback pada musim 2022.

"Ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Desmosedici dan pasti sangat menarik," kata Andrea Dovizioso.

"Kami balapan di sirkuit baru untuk MotoGP dan ini akan membuat akhir pekan menjadi lebih spesial. Saya harap saya bisa bersenang-senang," lanjutnya.

Selain Andrea Dovizioso juga ada nama Valentino Rossi. Seperti diketahui, pembalap asal Italia itu bakal mengakhiri kerja sama dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP untuk hengkang ke Petronas Yamaha SRT.

Tim pabrikan Yamaha tentu tim yang spesial untuk Rossi. Maklum ia memperkuat tim ini selama dua periode. Periode pertama adalah musim 2004-2010. Dalam kurun waktu ini, pembalap asal Italia ini mengecap empat titel juara dunia pembalap. Sementara periode kedua berlangsung 2013-2020.

Selama periode kedua, Valentino Rossi gagal merasakan titel juara dunia tapi masih bisa menempati runner-up selama tiga musim berturut-turut yaitu 2014-2016.

Lantas siapa lagi nama-nama pembalap yang akan mengucapkan selamat tinggal usai MotoGP Portugal? Yuk kita tengok nama-namanya dan beserta tujuan pada musim 2021. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MotoGP Portugal Jadi Balapan Perpisahan untuk Nama-nama Pembalap Ini

  1. Andrea Dovizioso (Ducati) - musim depan mengambil cuti
  2. Danilo Petrucci (Ducati) - musim depan gabung KTM Tech 3
  3. Jack Miller (Pramac Ducati) - musim depan gabung Ducati
  4. Pecco Bagnaia (Pramac Ducati) - musim depan gabung Ducati
  5. Johann Zarco (Avintia Ducati) - musim depan gabung Pramac Ducati
  6. Tito Rabat (Avintia Ducati) - belum punya tim musim depan
  7. Alex Marquez (Repsol Honda) - musim depan gabung LCR Honda
  8. Cal Crutchlow (LCR Honda) - musim depan jadi test rider Yamaha
  9. Pol Espargaro (KTM) - musim depan gabung Repsol Honda
  10. Miguel Oliveira (KTM Tech 3) - musim depan gabung KTM
  11. Valentino Rossi (Yamaha) - musim depan gabung Petronas Yamaha
  12. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) - musim depan gabung Petronas Yamaha

Video Populer

Foto Populer