Sukses


3 Pembalap Ini Diprediksi Bisa Menang Balapan MotoGP Portugal, Bukan Sang Juara Dunia Joan Mir Apalagi Valentino Rossi

Bola.com, Algarve - Sirkuit Portimao, Portugal bakal jadi tempat balapan seri terakhir MotoGP 2020, Minggu (21/11/2020). Ada satu hal paling menarik ditunggu dari balapan ini.

Ya, apakah akan lahir pembalap ke-10 berbeda yang bisa meraih kemenangan pada MotoGP Portugal. Jika benar-benar ada, maka sebuah rekor tercipta.

Karena kini dengan sembilan pembalap berbeda sukses finis pertama, MotoGP 2020 sudah menyamai rekor pada musim 2016. Eks pembalap asal Amerika Serikat yang rutin menulis prediksi di situs MotoGP, Randy Mamola memberikan analisis.

Menurutnya kans lahirnya pembalap ke-10 berbeda menang di MotoGP Portugal sangat besar. Secara khusus, ia menyebut nama tiga pembalap yang punya kans meraih kemenangan malam nanti.

Tentu saja tak ada nama pembalap yang sudah mengunci juara dunia, Joan Mir. Pasalnya pembalap Suzuki Ecstar itu sudah menang di MotoGP 2020.

Sayang Randy Mamola juga tak menyebut Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu memang begitu kesulitan selama rangkaian balapan MotoGP Portugal.

"Buat saya, ada tiga pesaing kuat (untuk menang di MotoGP Portugal). Yang pertama Pol Espargaro. Dia merasakan lima podium dalam sembilan balapan terakhir, dua kali finis ketiga di Valencia," Randy Mamola memberikan analisis.

"Dan kemudian ada Jack Miller, dia begitu dekat dengan kemenangan akhir pekan lalu. Saya punya satu nama pembalap lain. Saya harap dia bisa melakukannya juga dan itu adalah Takaaki Nakagami. Semoga sukses untuk mereka semua," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kali Pertama

Sirkuit Portimao sendiri baru kali pertama menggelar balapan MotoGP. Secara keseluruhan, MotoGP Portugal sudah cukup lama absen pada kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Kali terakhir ada balapan MotoGP di Portugal adalah tahun 2012. Hanya saja kala itu lomba berlangsung di Sirkuit Estoril.

Valentino Rossi satu-satunya pembalap yang pernah menang MotoGP Portugal dan masih mentas di MotoGP 2020. Dia finis pertama di Sirkuit Estoril pada musim 2001, 2002, 2003, 2004, dan 2007.

 

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer