Sukses


Misteri 1 Kursi Tersisa di MotoGP 2021 Milik Tim Aprilia Bakal Segera Terjawab

Bola.com, Algarve - Tercatat 21 pembalap sudah memiliki kontrak untuk MotoGP 2021. Artinya tinggal satu kursi kosong yang belum bertuan.

Satu kursi tersebut ada di tim pabrikan Aprilia Racing Team Gresini. Kini manajemen tim asal Italia itu sedang mencari pengganti Andrea Iannone yang mendapat hukuman larangan balapan selama empat tahun.

Pada sela-sela rangkaian MotoGP Portugal, Sabtu (21/11/2020), CEO Aprilia Massimo Rivola mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan rekan setim Aleix Espargaro sebelum tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (24/11/2020).

Aprilia sedikit kesulitan mencari pengganti Andrea Iannone. Pembalap akademi milik Valentino Rossi, Marco Bezzecchi bahkan sudah menolak dengan alasan ingin kembali mencicipi persaingan Moto2 2021.

Namun kini tim Aprilia dikaitkan bakal merekrut pembalap asal Amerika Serikat yang musim 2020 mengikuti kelas Moto2, Joe Roberts.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Benarkan Joe Roberts

Massimo Rivola sendiri membenarkan Joe Roberts dalam bidikan Aprilia. Tapi ia turut menegaskan, keputusan memperkerjakan pembalap berusia 23 tahun itu belum final.

"Ya, yang pasti Joe ada dalam daftar. Tapi, jujur saja, kami belum mengambil keputusan akhir. Pagi ini (Sabtu, 21 November), saya harus bertemu dengan kandidat lain dan juga manajernya," kata Rivola yang lama bekerja di Formuola 1.

"Tapi bagus bahwa ada pergerakan di sekitar kami. Kami akan mencoba mengambil keputusan terbaik, baik untuk tim maupun untuk merek Aprilia," lanjutnya.

Jika akhirnya Aprilia memilih Joe Roberts, maka ia jadi pembalap Amerika Serikat pertama di kelas MotoGP sejak Colin Edwards dan Nicky Hayden musim 2014.

Sangat ironis mengingat banyak pembalap Amerika Serikat bisa merasakan titel juara dunia kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor pada era 500cc.

 

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer