Sukses


VIDEO: Pembalap Portugal, Miguel Oliveira Jadi yang Tercepat di Kualifikasi MotoGP Portimao

Bola.com, Jakarta Pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira mencatat prestasi menakjubkan pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Portugal, Sabtu (21/11/2020).

Pebalap dari tim satelit KTM Tech 3 itu membuat sejarah dengan menyabet pole position pertama pada edisi perdana MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. 

Tidak hanya itu, ini juga pole position perdana Miguel Oliveira sejak naik kelas ke ajang MotoGP pada musim lalu. Plus pemenang balapan MotoGP Styria ini juga berstatus pembalap Portugal pertama yang bisa mencetak pole position di kelas MotoGP. 

Miguel Oliveira tampil fantastis pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal. Utamanya ketika sesi tinggal tersisa kurang dari satu menit. Dia membukukan lap tercepat 1 menit 38,892 detik sekaligus mengalahkan catatan waktu Franco Morbidelli yang memimpin sejak awal Q2 kualifikasi.

Adapun hasil buruk didapat juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. Dia hanya akan memulai balapan hari Minggu (22/11/2020) dari posisi 20. Periode negatif juga terus dirasakan Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu hanya berada di urutan 17. Berikut aksi dari Miguel Oliveira dan pembalap lainnya di sesi kualifikasi MotoGP Portimao, Sabtu (22/11/20)

Video Populer

Foto Populer