Sukses


Momen Perpisahan Andrea Dovizioso dengan Ducati di MotoGP Portugal: Berpura-pura Bukan Balapan Terakhir

Bola.com, Jakarta - Dovizioso finis keenam di seri penutup, MotoGP Portugal, Minggu (23/11/2020), serta mengunci peringkat keempat di klasemen akhir 2020. 

Setelah delapan tahun memperkuat Ducati dan merasakan 14 kemenangan, pembalap asal Italia itu mengucapkan selamat tinggal kepada Ducati pada balapan MotoGP Portugal.

Andrea Dovizioso telah mengumumkan dirinya mengambil cuti untuk MotoGP 2021 dan akan berusaha comeback pada musim 2022.

Banyak yang berharap perpisahan Dovizioso dengan Ducati akan diiringi senyuman. Tak terduga, senyuman terpampang di wajah Dovi pada pengujung balapan. Dovi tampaknya lega dan terbebas dari beban di pundaknya sepanjang musim ini.

Dia juga menunjukkan kualitasnya dengan finis keenam, padahal harus memulai balapan dari urutan ke-12. Ini merupakan hasil terbaiknya sejak MotoGP Austria. Tambahan poin itu mengantarnya finis keempat di klasemen MotoGP 2020. 

"Saya ingin finis dengan baik. Sayangnya, ketika Anda start dari belakang itu adalah bencana, memulihkan posisi sangat sulit," kata Dovizioso, seperti dilansir Tuttomoriweb

"Kami ingin setidaknya finis di posisi keempat (klasemen MotoGP 2020), itu penting, dan kami berhasil melakukannya. Kami bahkan hampir finis ketiga. Mampu meraih hasil ini dengan feeling yang begitu kecil pada musim ini tidaklah  buruk," imbuh Andrea Dovizioso

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Menyerah

Hasil itu menjadi penutup yang apik Dovizioso pada musim yang berlangsung manis-pahit ini. Kisahnya bersama Ducati selama delapan tahun akhirnya mencapai titik akhir. 

Apa yang akan dilakukan Dovizioso selama menjalani cuti dan menjauh dari MotoGP? 

"Saya berpura-pura bahwa ini bukan Grand Prix terakhir saya di MotoGP. Saya akan terus berlatih bahkan lebih keras, jangan khawatir. Saya tidak menyerah," ujar Dovi. 

"Terima kasih untuk semua orang yang telah mendukung selama bertahun-tahun, rasaya menyenangkan," imbuh pembalap berkebangsaan Italia itu. 

Sumber: Tuttomoriweb

Video Populer

Foto Populer