Sukses


VIDEO: Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat dan Perpisahan Valentino Rossi dengan Yamaha

Bola.com, Jakarta Pembalap KTM Tech 3, Miguel Oliveira, berhasil menjuarai MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Selain itu, legenda Valentino Rossi juga menjalani balapan terakhirnya bersama Yamaha

Miguel Oliveira menjadi yang tercepat setelah melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 48,163 detik. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Miguel Oliveira di MotoGP Portugal.

Peringkat kedua diraih Jack Miller (Pramac Ducati) yang finis dengan catatan waktu +3,193 detik. Adapun Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) harus puas meraih podium ketiga dengan selisih waktu +3,298 detik.

Juara MotoGP 2020, Joan Mir harus menyudahi balapan lebih cepat karena terdapat masalah di mesin motornya. Joan Mir yang start dari posisi 20 itu gagal finish di seri terakhir MotoGP ini.

Sementara itu Valentino Rossi harus finish pada posisi ke-12. Balapan di Sirkuit Portimao ini juga menandai akhir dari perjalanan sang legenda bersama tim Yamaha. Yamaha tidak begitu saja melupakan Valentino Rossi yang telah berusia 41 tahun. The Doctor masih diikat dengan kontrak Yamaha, tapi akan memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Bagi Miguel Oliveira , ini menjadi rekor tersendiri karena menjadi pembalap Portugal pertama yang berhasil menjadi juara di kandang sendiri.

Video Populer

Foto Populer