Sukses


Terkait MotoGP Indonesia, Sirkuit Mandalika Ditargetkan Beres Juni 2021 dan Lolos Homologasi Juli 2021

Bola.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Dorna sebagai penyelenggara MotoGP telah merilis daftar sementara kalender balap untuk musim 2021. Pada daftar tersebut, ada 20 seri lomba yang satu di antaranya belum bertuan yaitu putaran ke-11.

Selain itu, ada tiga sirkuit masuk daftar reserve atau balapan pengganti. Nah, satu dari tiga trek kategori reserve ini ada Sirkuit Mandalika, Lombok.

Sirkuit Mandalika memang diplot untuk menggelar MotoGP Indonesia pada musim 2021. Hanya saja akibat pandemi virus corona, pembangunan sirkuit yang ditargetkan selesai akhir tahun 2020 harus molor.

Kini Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara MotoGP Indonesia 2021 menargetkan Sirkuit Mandalika bakal rampung paling lambat Juni 2021.

"Seperti diketahui bersama, pandemi COVID-19 di Indonesia ini dimulai dari awal tahun. Itu yang membuat pembangunan sirkuit terhambat," Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA Happy K Harinto saat berbicara pada acara Technic Corner di Trans 7 beberapa waktu lalu.

"Karena banyak penyesuaian dari segi protokol, khususnya kesehatan ya. Jadi memang sempat terlambat dua bulan. Tapi buat kami terlambat ini bukan halangan."

"Semua infrastruktur nanti Juni 2021 maksimal sudah selesai. Karena bulan Juli itu final homologation (dari Federasi Sepeda Motor Internasional)," lanjut Happy K Harinto.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Apakah MGPA Yakin MotoGP Indonesia Bisa Berlangsung 2021?

Jika infrastruktur selesai pada bulan Juni 2021 dan lolos homologasi pada Juli 2021, maka balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika kemungkinan baru berlangsung setelah Juli tahun depan.

Itupun dipastikan menunggu apakah ada negara yang kini sudah masuk kalender sementara tapi gagal menggelar MotoGP 2021. Terkait seberapa besar persentase keyakinan MotoGP Indonesia 2021 bisa berlangsung, Happy K Harinto belum bisa berbicara banyak.

"Kalau ditanya persentase, faktanya kita belum tahu apa yang akan terjadi di tahun 2021. Seperti pembatasan bepergian (karena COVID-19)," kata Happy K Harinto.

"Yang pasti Dorna ingin Indonesia gelar balapan tahun 2021. Kalau tidak, tidak mungkin kita masuk daftar reserve. Yang pasti, kami akan lakukan persiapan sebaik-baiknya. Tujuan kami lolos homologasi Juli 2021," tambahnya.

Yuk sama-sama kita tunggu, apakah Sirkuit Mandalika sudah bisa menggelar balapan MotoGP pada musim 2021.

 

Sumber: Tayangan Technic Corner Trans 7

Video Populer

Foto Populer