Sukses


Mengaku Sosok Emosional, Fabio Quartararo Bakal Sering Temui Psikolog

Bola.com, Nice - Bukan rahasia umum lagi, Fabio Quartararo merupakan sosok pembalap yang emosional. Pada satu rangkaian balapan, ia bisa sangat riang dan bercanda dengan kru tim.

Tapi jika hasil yang ia raih buruk di trek, ia langsung berubah. Terkadang pembalap asal Prancis ini hanya terdiam meratapi kesedihan. Aspek emosional inilah yang akan diperbaiki Fabio Quartararo untuk MotoGP 2021.

Dia menganggap ketenangan sangat penting untuk seorang pembalap. Oleh karena itulah, pada fase libur usai MotoGP 2020 rampung, Fabio Quartararo akan menghabiskan banyak waktu bertemu psikolog olahraga.

"Saya ingin bekerja pada tingkat emosional, baik di atas motor serta di dalam maupun luar trek. Saya akan menemui psikolog. Saya pernah ke sana beberapa kali tetapi saya akan melakukannya lebih sering," kata pembalap berusia 21 tahun itu.

"Karena saya percaya bahwa hal-hal kecil membuat perbedaan besar. Itulah mengapa saya akan mengerjakan aspek ini dengan bantuan seorang psikolog."

“Mulai sekarang saya ingin berusaha menjadi lebih tenang dan bereaksi seminimal mungkin secara emosional. Ini begitu penting untuk musim 2021. Karena saya jadi bisa memberikan komentar yang lebih baik kepada kepala kru dan teknisi mengenai motor," lanjut pembalap yang sempat memimpin klasemen cukup lama di MotoGP 2020 itu.

Sakksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Istirahat

Meskipun akan sering bertemu psikolog olahraga, Fabio Quartararo turut menceritakan dirinya juga akan menghabiskan waktu untuk benar-benar istirahat sebelum rangkaian MotoGP 2021 kembali dimulai.

"Hal pertama yang ingin saya lakukan adalah bersantai, istirahat dari media dan segalanya. Saya ingin 100 persen mengabaikan apapun yang berhubungan dengan motor," Fabio Quartararo menerangkan.

Fabio Quartararo sempat memenangkan dua balapan pertama musim 2020 dan menahbiskan dirinya sebagai kandidat kuat juara dunia. Tapi ia mengakhiri MotoGP 2020 dengan menempati posisi delapan klasemen.

 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer