Sukses


Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga, Bakal Istirahat 6 Bulan dan Absen pada Awal MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Isu yang selama ini beredar akhirnya menjadi kenyataan. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez benar-benar melakukan operasi ketiga pada tulang humerus kanan di Madrid, Spanyol, Kamis (04/12/2020).

Pembalap asal Spanyol itu disarankan beristirahat selama enam bulan dan bakal absen pada awal MotoGP 2021.

Dalam keterangan resmi yang dirilis pihak Honda Racing Corporation, Marc Marquez menjalani operasi ketiga pada lengan kanan akibat pemulihan yang lamban pada tulang humerus.

Kakak dari Alex Marquez itu pun menjalani operasi di Hospital Ruber Internacional, Madrid untuk pseudarthrosis pada tulang humerus kanan.

"Operasi ini, yang dijalankan oleh tim dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva, dilakukan untuk mengambil plat yang sebelumnya ditanamkan dan meletakkan plat baru," tulis keterangan itu.

"Dengan tambahan pencangkokan tulang iliaka dengan kortikoperiosteal. Operasi berjalan selama delapan jam dan berjalan lancar," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tiga Kali Operasi

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat dalam MotoGP Spanyol di Jerez pada 19 Juli lalu, yang menyebabkan patah tulang humerus kanan.

Dua hari usai insiden, Marquez pun menjalani operasi di Barcelona untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup. Dua hari usai operasi, Marquez kembali ke Jerez untuk turun di MotoGP Andalusia.

Namun, usai coba turun di di sesi FP3, lengannya membengkak dan memar hingga ia memutuskan mundur dan fokus mencari kans kembali di Brno, Ceko. Sayang, drama Marquez tak berhenti di situ.

Pada 3 Agustus, jelang MotoGP Ceko, Marquez secara menggemparkan harus menjalani operasi kedua usai platnya patah akibat membuka jendela besar di rumah saat hendak mengajak kedua anjingnya jalan-jalan.

Sejak itu, proses pemulihannya sangat rumit dan butuh waktu lama. Marquez beberapa kali dikabarkan akan kembali balapan pada beberapa seri.

Namun, menjelang MotoGP Valencia pada 15 November lalu, 8 kali juara dunia ini mengaku takkan kembali sampai musim berakhir dan akan fokus pada pemulihan demi kembali dengan kondisi lebih bugar pada 2021. Demi mewujudkan harapannya itu, Marquez akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi ketiga.

 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer