Sukses


Terkuak, Alex Marquez Turun ke LCR Honda Tanpa Diikuti Semua Kru Timnya di Repsol Honda

Bola.com, Jakarta - Alex Marquez hanya satu musim memperkuat tim pabrikan Repsol Honda. Karena pada MotoGP 2021, ia bakal turun ke tim satelit LCR Honda.

Sebagai gantinya, Repsol Honda mengontrak rider yang bersinar bersama KTM, Pol Espargaro. Keputusan Honda hanya memakai jasa Alex Marquez selama satu musim dibuat bahkan sebelum MotoGP 2020 dimulai.

Alhasil fakta Alex Marquez merupakan satu-satunya pembalap Honda yang menyumbangkan podium pada musim ini sudah tidak mendapat nilai plus.

Kini mengutip dari Speedweek.com, Alex Marquez bahkan harus pindah ke LCR Honda tanpa membawa semua kru timnya di Repsol Honda.

Artinya kru tim Pol Espargaro pada MotoGP 2021 merupakan orang-orang yang bekerja untuk Alex Marquez musim ini.

"Semua orang (kru timnya di Repsol Honda) akan bertahan bersama Repsol (tim pabrikan), dengan Pol," kata Alex Marquez.

"Kru tim saya sendiri (di LCR Honda pada MotoGP 2021) merupakan yang bekerja dengan Cal (Crutchlow) dan ada seorang teknisi data yang bekerja dengan saya di kelas Moto2 ikut bergabung," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Semakin Matang

Lebih lanjut Alex Marquez turut menceritakan sosoknya saat ini setelah menjalani musim perdana pada ajang MotoGP 2020 bersama Repsol Honda.

Menurutnya kini ia merasa lebih matang dan belajar banyak hal selama MotoGP 2020. Tapi ia menegaskan belum menjadi sosok pembalap yang komplet.

"Saya bahkan lebih memilih untuk tidak merasakan libur saat ini. Karena saya begitu menikmati semua momen berada di atas motor," Alex Marquez menuturkan.

 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer