Sukses


Turun Kelas ke Moto3, Andi Gilang Siap Bayar Kepercayaan dari Honda

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Andi Gilang, mengaku siap membayar kepercayaan yang masih diberikan Idemitsu Honda Team Asia padanya. Andi Gilang bertekad memberikan penampilan maksimal pada perhelatan Moto3 2021.

Andi Gilang harus turun kelas dari Moto2 ke Moto3 pada musim 2021. Hal itu terjadi setelah pembalap Jepang, Ai Ogura mendapatkan kesempatan promosi ke Moto2 untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Andi Gilang.

Seperti diketahui, musim lalu Andi Gilang gagal tampil maksimal ketika dipercaya tampil di Moto2. Pembalap asal gagal meraih poin karena finis 10 besar dan lima kali gagal finis.

"Tentu saja tantangan ini tidak mudah buat saya. Akan tetapi, saya akan berusaha untuk tampil lebih baik dari sebelumnya," kata Andi Gilang dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan Kamis (10/12/2020).

"Musim lalu di Moto2 berlangsung tidak mudah. Jadi, saya merasa beruntung dan senang Honda memberikan kesempatan lain untuk balapan pada Kejuaraan Dunia," tegas Andi Gilang.

Andi Gilang sudah memiliki pengalaman balapan pada kelas Moto3. Andi Gilang pernah dua musim balapan di CEV Moto3 pada edisi 2016 dan 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Andi Gilang bersama pembalap Jepang, Yuki Kunii, akan mewakili Idemitsu Honda Team Asia pada Moto3 2021. Persaingan diprediksi berlangsung sengit.

Andi Gilang diketahui melakukan perubahan nomor motor. Pada Moto3 2021 nanti Andi Gilang mengganti nomor motornya dari 27 ke 19.

"Saya bangga mempunyai peluang tetap berada di grid meskipun pada kelas berbeda. Saya akan mencoba yang terbaik karena ini adalah tantangan baru dalam karier," tegas Andi Gilang.

Video Populer

Foto Populer