Andi Gilang Akui Butuh Waktu Beradaptasi dengan Motor di Moto3, Tetap Pasang Target Tinggi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Des 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 11 Des 2020, 06:00 WIB
Andi Gilang
Andi Gilang jelang start lomba Moto2 Jerez, Minggu (20/7/2020). (Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Honda Team Asia, Andi Gilang, mengaku membutuhkan waktu beradaptasi dengan motor di kelas Moto3. Dia perlu menyesuaikan diri untuk bisa kembali mendapatkan sentuhan terhadap motor.

Andi Gilang musim depan akan turun kelas dan balapan di Moto3 2021. Posisinya di Moto2 akan diambil alih oleh pembalap Jepang, Ai Ogura.

Balapan di Moto3 tentu saja bukan sesuatu yang baru buat Andi Gilang. Pada 2016 dan 2017, Andi Gilang pernah mencicipi balapan di kelas tersebut pada CEV Moto3 Junior World Championship.

Meski demikian, Andi Gilang yang musim lagi bermain di Moto2 mengaku butuh waktu untuk kembali beradaptasi. Andi sudah mulai mengendarai motor kelas Moto3 dan mengetahui apa saja yang masih perlu ditingkatkan.

"Tentu saja perbedaannya balapan di Moto2 dan Moto3 adalah jenis motornya. Saya butuh waktu lagi untuk beradaptasi. Saya sudah mulai mencoba mengendarai motor di kelas Moto3 dalam beberapa hari terakhir," kata Andi Gilang dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/12/2020).

"Saya merasa ada sedikit perbedaan. Namun, belakangan saya sudah mengetahui apa saja yang harus ditingkatkan dan sudah berkonsultasi dengan mekanik, tegas Andi Gilang.

Pada Moto3 2021, Andi Gilang satu tim bersama pembalap Jepang, Yuki Kunii. Beban keduanya terasa berat karena musim lalu Ai Ogura berhasil mengantarkan Honda Team Asia finis di peringkat ketiga Moto3 2020.

2 dari 3 halaman

Target Tinggi

Andi Gilang
Andi Gilang ketika finis posisi 21 pada balapan Moto2 Teruel, Minggu (25/10/2020). (Istimewa)

Andi Gilang sadar pertarungan di Moto3 2021 tak akan mudah. Namun, Andi Gilang yakin bisa tampil maksimal pada kejuaraan tersebut.

Andi Gilang pasang target minimal untuk bisa meraih poin pada setiap balapan. Maklum, musim lalu di Moto2 Andi Gilang gagal sekalipun meraih poin.

"Target saya adalah meraih poin pada setiap balapan yang dilakukan. Untuk mewujudkan itu, saya akan tampil maksimal dan sudah 100 persen siap untuk musim depan," tegas Andi Gilang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓