Sukses


Dulu Berseteru Panas, Lorenzo Buka-bukaan Alasan Kini Akur dengan Rossi

Bola.com, Jakarta - Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi selama bertahun-tahun tidak memiliki hubungan harmonis, bahkan beberapa kali terlibat perseteruan sengit. Namun, keduanya kini sudah akur dan menepikan yang terjadi di masa lalu.  

Apa yang membuat Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akhirnya berbaikan dan bisa berteman? Dalam sesi wawancara belum lama ini, Lorenzo buka-bukaan tentang relasinya dengan The Doctor. 

"Valentino pria yang sangat pintar, Anda akan menyadari ketika berbincang dengannya.  Pada titik karier kami ini, kami melakukan hal yang berbeda, tetapi kami memiliki tujuan yang sama: bahwa Yamaha adalah motor yang hebat," tutur Lorenzo kepada Corse di Moto, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (16/12/2020). 

"Kepentingan bersama memungkinkan kami untuk rileks, lebih memahami satu sama lain dan oleh karena itu menjadi lebih berempati," imbuh dia tentang faktor yang membuat dirinya sekarang akur dengan Rossi. 

Rossi dan Lorenzo berbagi garansi di Yamaha selama tujuh tahun. Hubungan keduanya tak selalu mulus, yang ditandai dengan pemasangan pembatas  di garasi untuk memisahkan tim Lorenzo dan Rossi. 

Rivalitas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mencapai puncaknya pada musim 2015. Keduanya terlibat perang dingin seiring perebutan gelar juara dunia, yang kemudian jatuh ke tangan Lorenzo. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Pembalap Penguji Yamaha

Lorenzo akhirnya hengkang ke Ducati, kemudian lanjut ke Honda dan pensiun pada akhir musim 2019. Rossi masih bertahan di Yamaha hingga akhir musim 2020, selanjutnya geser ke tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.  

Musim lalu, Jorge Lorenzo didapuk menjadi pembalap penguji Yamaha. Namun, ia tidak bisa melaksanakan tuganya secara maksimal karena pandemi virus corona. 

Selama berkiprah di MotoGP, Lorenzo meraih tiga gelar juara dunia dan semuanya bersama Yamaha. Di sisi lain, Rossi mengoleksi tujuh titel juara dunia. 

Sumber: Tuttomoriweb  

Video Populer

Foto Populer