Sukses


Marc Marquez Pembalap Unik dan Langka di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez punya rekam jejak fantastis sejak mengikuti ajang MotoGP pada tahun 2013. Tercatat pembalap Repsol Honda itu hanya dua kali gagal jadi juara dunia.

Pertama pada musim 2015 ketika kalah bersaing kontra Jorge Lorenzo. Kedua, MotoGP 2020. Namun kegagalan ini bisa tidak masuk hitungan lantaran yang bersangkutan mengalami cedera sejak seri pertama. 

Kemampuan spesial seorang Marc Marquez mendapat pengakuan dari Oscar Haro Tasende, selaku Direktur Olahraga LCR Honda. Menurutnya pembalap asal Spanyol itu seorang pembalap unik dan langka pada sejarah MotoGP.

“Anda tidak tahu siapa itu Marc. Dia adalah binatang buas. Dia adalah anak laki-laki yang lahir dengan bakat alami mengendarai motor," kata Oscar Hero.

"Dia telah mengubah sistem motor MotoGP, bagaimana cara mengendarainya. Jika Anda menambahkan rasa lapar Marc pada hal ini, Anda akan menemukan diri Anda dalam campuran eksplosif yang tidak mungkin diperbaiki," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Marc Marquez Lebih Hebat ketimbang Valentino Rossi

Pada kesempatan ini, Oscar Haro turut membandingkan sosok Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Menurutnya Rossi sangat layak dihormati atas semua prestasi yang dicapainya di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Tapi ia menyebut, kemampuan Marc Marquez di atas motor lebih baik ketimbang sang senior. “Pria terseksi yang pernah saya lihat dengan motor MotoGP adalah Marc Marquez," ujarnya.

"Kami selalu memandang, dengan segala hormat, kepada Valentino Rossi, yang merupakan sosok penting dalam sejarah. Namun jika melihat angka, Marc lebih baik dari Valentino."

"Menurut Anda apakah Rossi sedang bertarung dengan satu atau dua pembalap, karena perbedaan mekanis (era keemasan Rossi) antara pabrikan sangat besar dan Valentino selalu menang. Dia sangat berbakat, tapi dia tidak mempersiapkan diri seperti yang dilakukan Marc," lanjutnya.

Oscar Haro sendiri akan bekerja dengan adik Marc Marquez, Alex Marquez di tim LCR Honda pada MotoGP 2021.

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer