Sukses


Terkuak Tugas Dimas Ekky di Mandalika Racing Team, Bukan Sekadar Balapan Kelas Moto2

Bola.com, Jakarta - Dimas Ekky Pratama diplot sebagai pembalap Mandalika Racing Team untuk Moto2 2021. Mandalika Racing Team sendiri telah berkolaborasi dengan tim asal Moto2, SAG.

Namun menurut Kemalsyah Nasution selaku Direktur Mandalika Racing Team, Dimas Ekky tak hanya sekadar balapan di Moto2 2021. Dia juga ditugaskan untuk mempelajari manajemen tim SAG.

"Ada yang menarik dari Dimas. Kita harapan ia jadi mentor (Mandalika Racing Team). Kita tidak ingin, setelah balap lalu ia dibuang. Dimas bakal masuk manajemen. Karena ikut membangun tim dari awal," kata Kemalsyah dalam acara Corner Six yang digelar Liputan6.com dengan tajuk: Menyambut Kiprah Tim Indonesia di MotoGP 2021, Jumat (18/12/2020).

"Kita sering diskusi, 'Ini langkah awal kamu lho. Kamu di sini (Mandalika Racing Team) awal membalap, ingat sampai kapan'. Ibaratnya kini Dimas sudah punya rumah. Kami ingin plot dia jadi manajer tim ke depannya."

"Saya bilang sama Dimas belajar juga dari dusut pandang manajemen. Itu kelebihan yang kita berikan buat Dimas," lanjutnya.

Dimas Ekky sendiri berharap Mandalika Racing Team bisa jadi rumahnya para pembalap Indonesia. Karena tim ini memang punya proyek jangka panjang.

"Harapannya memang punya tim Indonesia berkompeten di MotoGP. Contohnya sudah ada (Mandalika Racing Team) musim depan di Moto2. Kalau ada tim seperti ini, bakal ada regenerasi," Dimas Ekky menuturkan.

"Jadi impian banyak pembalap, seperti saya dan yang lebih muda untuk ke MotoGP sudah jalannya. Saya harap Mandalika Racing Team bisa jadi rumahnya pembalap Indonesia," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Punya Tim Sendiri

Ke depannya, Mandalika Racing Team memang punya target untuk tampil di kelas Moto2 sebagai tim sepenuhnya, tidak lagi bekerja sama dengan tim lain.

Sebagai persiapan menuju arah ke sana, menurut Kemalsyah, pihaknya akan membuat akademi balap. Jadi nantinya pembalap yang memperkuat Mandalika Racing Team merupakan nama-nama rider jebolan akademi mereka.

"Jadi ada rencana talent cup. Fokus kita memang hanya di Moto2. Kita akan siapkan tim juga di kelas CEV Moto2. Nanti tampil di CEV dulu. Kalau bisa podium terus, berarti kompeten di Moto2. Intinya pembinaan prestasi," Kemalsyah menuturkan.

Moto2 2021 sendiri akan dimulai berbarengan dengan kelas Moto2. Sirkuit Losail, Qatar, bakal berstatus balapan pembuka pada tanggal 28 Maret.

Video Populer

Foto Populer