Sukses


KTM Kemungkinan Turunkan Tim Satelit Kedua, Buka Pintu untuk Tim Milik Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi sekali lagi membuat langkah maju dalam tim miliknya. Pasalnya melalui branding SKY VR46, sang adik, Luca Marini akan tampil dengan tim satelit Ducati, Avintia.

Tentu ini baru sebuah langkah awal. Karena tujuan utamanya, tim Sky VR46 ingin mentas di MotoGP secara total bukan bekerja sama dengan tim lain.

Dan kini mulai muncul banyak spekulasi terkait pabrikan yang akan menampung tim milik Valentino Rossi sebagai tim satelit. Salah satunya adalah KTM.

Bos KTM MotoGP, Pit Beirer mengatakan tertarik memiliki tim satelit kedua dan membuka pintu Sky VR46 untuk bekerja sama.

"Suatu saat kami akan berpikir apakah kami bisa mengelola tim ketiga (1 pabrikan + 2 satelit). Selama tidak ada permintaan (dari tim independen), kami berada di ranah spekulasi. Namun kami akan senang mendengar dari (tim) Valentino Rossi setiap saat," Pit Beirer menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Jadi Fokus Utama

Hanya saja Pit Beirer menegaskan menambah jumlah tim satelit KTM pada ajang MotoGP bukan jadi fokus utama pabrikan asal Austria tersebut, setidaknya dalam waktu dekat.

Menurutnya KTM ingin terlebih dahulu memastikan dengan komposisi satu tim pabrikan dan satu tim satelit via Tech 3, mereka bisa melanjutkan tren positif pada MotoGP 2021.

"Segera setelah kami dapat mengatakan bahwa KTM akhirnya mencapai puncak dengan tim pabrikan dan tim satelit Tech3 di kelas MotoGP, kami akan mulai bahas apakah KTM dapat melengkapi tim satelit kedua," Pit Beirer menuturkan.

"Bagi mereka yang tertarik, kami jelas akan menawarkan motor kami. Tapi ini bukan saatnya membicarakan hal seperti ini."

"Kami membuat langkah besar di MotoGP 2020 karena kami memenangkan tiga balapan. Tapi pertama-tama kami harus memastikan kesuksesan ini tahun depan," lanjutnya.

Bukan hanya KTM, beberapa pabrikan seperti Suzuki dan Yamaha dikabarkan bakal jadi tim yang akan bekerja sama dengan tim milik Valentino Rossi pada ajang MotoGP.

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer