Sukses


Tampil di MotoGP 2021, Adik Valentino Rossi Akan Minta Nasihat dari 3 Pembalap Ini

Bola.com, Jakarta - Setelah mengikuti kelas Moto2 selama lima musim berturut-turut, Luca Marini bakal naik ke kelas MotoGP pada tahun 2021.

Luca Marini memperkuat tim satelit Avintia Ducati dengan branding dari tim milik sang kakak, Valentino Rossi: SKY VR46. Sebagai salah satu persiapan menuju MotoGP 2021, Luca Marini mengaku akan meminta nasihat dari tiga pembalap.

"Saya pasti akan bertukar pendapat dengan Franco (Morbidelli), Vale dan Pecco (Bagnaia), yang memiliki pengalaman pasa ajang MotoGP," kata Luca Marini pada wawancara bersama Corsedimoto.

Luca Marini memang termasuk beruntung. Meski berstatus debutan di MotoGP 2021, ia dikelilingi banyak orang yang memang punya pengalaman mentas pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Untuk diketahui, Morbidelli dan Bagnaia sendiri merupakan anggota akademi VR46 yang notabene dimiliki sang kakak, Valentino Rossi.

Hanya saja dari tiga pembalap yang akan dimintai nasihat, Marini bakal sering berbincang dengan Bagnaia. Maklum sepertinya, Bagnaia juga mengendarai motor Ducati Desmosedici pada MotoGP 2021.

"Pecco juga punya pengalaman dengan Ducati, jadi dia pasti bisa memberi tahu saya sesuatu yang lebih," Marini menerangkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bicara soal MotoGP

Hanya saja Luca Marini menegaskan sudah sering berbincang dengan Pecco Bagnaia terkait MotoGP sejak dirinya bahkan belum tahu apakah bisa tampil di kelas tersebut pada musim 2021.

"Sepanjang tahun (2020) saya berbicara dengan Pecco, menanyakan beberapa informasi bahkan sebelum saya tahu saya akan berada di MotoGP," Luca Marini menerangkan.

"Katakanlah, jauh sebelum itu dibicarakan sebagai hipotesis. Ini karena saya penasaran dan bersemangat tentang MotoGP. Saya sangat menikmatinya, saya menyukainya," lanjut runner-up Moto2 2020 itu.

Menariknya baik Luca Marini maupun Valentino Rossi sama-sama memperkuat tim satelit pada MotoGP 2021. Jika Marini berstatus pembalap tim satelit Ducati, Rossi akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer