Valentino Rossi Ceritakan Momen Terindah Pembalap Akademi VR46, Ternyata Bukan Saat Bagnaia dan Morbidelli Juara Dunia Moto2

Oleh Hendry Wibowo pada 20 Des 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 20 Des 2020, 17:45 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (46), berlatih bersama beberapa member VR46 Rider Academy di MotoRanch, Tavullia, Italia, Sabtu (5/11/2016). (Bola.com/Twitter/ValeYellow46)

Bola.com, Tavullia - VR46 Riders Academy merupakan salah satu alasan Valentino Rossi terlihat masih bersemangat pada balapan dan mentas di ajang MotoGP.

Menurutnya berlatih bersama pembalap yang lebih muda darinya di akademi, membuatnya terus menjaga hasrat besar terhadap balapan.

Akademi balap ini kali pertama tercetus pada tahun 2011. Dan sampai kini tentunya sudah merasakan banyak prestasi. Apalagi beberapa musim terakhir, Valentino Rossi juga menempatkan pembalap akademi di tim miliknya sendiri, SKY VR46 untuk mentas di kelas Moto2 dan Moto3.

Lalu tercatat dua pembalap akademi VR46: Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia juga pernah merasakan titel juara dunia Moto2 masing-masing musim 2017 dan 2018.

Dalam sebuah wawancara, Valentino Rossi pun ditanya momen terindah yang didapat pembalap dari akademi VR46. Menariknya ia yak menyebut momen ketika Morbidelli dan Bagnaia juara dunia.

"Ketika Luca (Marini, adik Valentino Rossi) menang di Malaysia tahun 2018 itu merupakan sebuah kepuasan terbesar buat saya untuk semua usaha yang saya buat di akademi," kata Valentino Rossi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rossi vs Marini di Ranch

Valentino Rossi Peluk Luca Marini
Valentino Rossi peluk sang adik, Luca Marini pada lomba Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia tahun 2019. (Mohd RASFAN / AFP)

Hubungan Valentino Rossi dan sang adik, Luca Marini memang sangat menarik. Keduanya terbiasa saling memacu diri satu sama lain di tempat latihan akademi VR46 yang bernama ranch di Tavullia, Italia.

Dan mulai musim 2021, Rossi dan Marini bakal sama-sama mengikuti kelas MotoGP untuk kali pertama. Sang kakak pun menceritakan bahwa adiknya sering kali lebih cepat darinya ketika berlatih di ranch.

"Belakangan Luca bisa lebih cepat dari saya, terkadan ia memang lebih baik ketimbang saya," Rossi mengakui. Marini yang kebetulan ikut wawancara mengamini hal tersebut. "Saya memang lebih cepat darinya, tapi Vale selalu fantastis," lanjutnya.

 

Sumber: GPone.com

Lanjutkan Membaca ↓