Sukses


Gabung Tim Papan Atas, Galang Hendra Ingin Bersaing di 10 Besar World Supersport 2021

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dipastikan akan tetap mengikuti Kejuaraan Dunia Supersport (WorldSSP) pada musim 2021. Hanya saja berbeda dengan tahun ini, musim depan ia memperkuat tim papan atas, Ten Kate Racing Yamaha.

Ten Kate Racing, tim asal Belanda sudah kenyang pengalaman di dunia balap, utamanya Kejuaraan Dunia Superbike. Karena memperkuat tim papan atas, Galang Hendra pun memiliki target tinggi untuk Kejuaran Dunia Supersport 2021. Dia mengaku ingin bersaing masuk 10 besar.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Eropa dan juga semua sponsor saya yang telah memberikan saya kesempatan lagi untuk berlaga di musim WorldSSP 2021," kata Galang Hendra melalui keterangan pers di situs resmi Ten Kate Racing Yamaha.

"Saya sangat senang bersama Ten Kate Racing Yamaha, mereka memiliki banyak pengalaman hebat di kelas ini, saya merasa senang dengan prospek kami."

"Musim 2020 saya belajar banyak tentang cara mengendarai Yamaha R6, yang sangat berbeda dengan motor 300cc. Untuk musim depan, saya akan coba untuk berjuang masuk 10 besar dan bakal selalu berusaha maksimal setiap balapan," lanjutnya.

Pada WorldSSP 2020, Galang Hendra memperkuat bLU cRU WorldSSP by MS Racing. Hasil terbaiknya adalah finis posisi 12 pada dua balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Pembalap berusia 21 tahun ini mengakhiri WorldSSP 2020 di posisi 24 klasemen atau dengan pencapaian 12 poin lebih buruk dari rekan setimnya, Andy Verdoia: posisi 16 dengan 35 poin.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sambutan Bos Tim

Manajer Ten Kate Racing Yamaha, Kervin Bos turut menyambut antusias kehadiran Galang Hendra. Dia percaya kolaborasi antara Galang dengan pembalap senior, Dominique Aegerter pada WorldSSP 2021 bakal membuat tim merasakan hasil kompetitif.

"Kami sangat senang memiliki pembalap muda seperti Galang di tim kami. Sejarah kami selalu fokus pada pengembangan anak muda dan mengajari mereka keterampilan yang mereka butuhkan untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi," Kervin Bos mengatakan.

"Dia bergabung dengan Dominique Aegerter, yang merupakan pembalap cepat dan berpengalaman, jadi secara keseluruhan ini adalah line-up yang sangat kuat bagi kami," tambahnya.

WorldSSP sendiri masuk sebagai supporting race Kejuaraan Dunia Superbike. Artinya jika Sirkuit Mandalika, Lombok selesai tepat waktu, Galang Hendra bakal berstatus local rider pada balapan yang dijadwalkan berlangsung 13-14 November 2021 tersebut.

 

Sumber: tenkateracingsbk.com

Video Populer

Foto Populer