Sukses


Moto2 2021: Bo Bendsneyder Terpilih Jadi Pembalap Kedua Pertamina Mandalika SAG Team

Bola.com, Jakarta - Pertamina Mandalika SAG Team mengumumkan jika Bo Bendsneyder resmi berstatus sebagai pembalap kedua di Moto 2 2021. Pengumuman tersebut dilakukan Mandalika SAG Team pada Rabu (23/12/2020).

Pada September lalu, SAG Team sudah memastikan Thomas Luthi bakal bergabung untuk menggantikan Remy Gardner. Namun, pada Oktober, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) muncul menghebohkan jagat balap motor Indonesia, mengklaim akan bekerja sama dengan salah satu tim untuk turun di Moto2 2021.

Pada Jumat (4/12/2020), MRTI dan SAG Team akhirnya mengumumkan secara resmi kerja sama mereka, dan proyek ini pun dinamai Pertamina Mandalika SAG Team. Selama ini, Dimas Ekky Pratama santer dikabarkan bakal menjadi pembalap keduanya.

Namun, pada Rabu (23/12/2020), lewat Twitter, Instagram, dan Facebook, Mandalika SAG Team malah mengumumkan bukan Dimas, melainkan Bo Bendsneyder yang akan bergabung sebagai pembalap kedua mereka di Moto2 2021.

"Saya sangat senang bisa membalap untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada tahun depan!" ujar Bendsneyder di akun Instagram resmi Pertamina Mandalika SAG Team.

"Mereka adalah tim yang telah menunjukkan hasil yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk mulai mempersiapkan musim bersama mereka," lanjutnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Juara Red Bull Rookies Cup

Bendsneyder yang kini berusia 21 tahun, merupakan juara Red Bull Rookies Cup pada 2015 lalu, yakni prestasi yang membuatnya digaet oleh tim prestisius di Moto3, Red Bull KTM Ajo pada 2016. Ketika itu, dia sukses meraih podium.

Pada 2018, dia pun naik ke Moto2 bersama Tech 3 Racing, namun gagal tampil kompetitif. Hasil serupa juga dia raih saat membela NTS RW Racing GP pada 2019 dan 2020, di mana dia paceklik podium.

Uniknya, pada Minggu (30/11/2020) lalu, Bendsneyder tadinya sudah diumumkan bakal pindah ke WorldSSP pada 2021, membela Dutch EAB Racing Team dan mengendarai Yamaha R6. Namun, tampaknya kesepakatan itu dibatalkan.

Kini, Bendsneyder justru ditunjuk menjadi pembalap kedua Pertamina Mandalika SAG Team. Meski begitu, tak ada penjelasan mendetail dari tim ini mengapa Bendsneyder lah yang ditunjuk, dan bukan Dimas Ekky Pratama, seperti kabar yang selama ini beredar.

Sumber: Twitter/Pertamina Mandalika SAG Team

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 23/12/2020)

Video Populer

Foto Populer